Acara Puncak Pemilihan Duta GenRe 2021 Kabupaten Lingga

Acara Puncak Pemilihan Duta GenRe 2021 Kabupaten Lingga

Selingga.com (15/07) Dabo. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga menggelar acara puncak pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) tingkat Kabupaten Lingga tahun 2021. Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu malam (14-07) di Hotel Prima Inn, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga dihadiri juga oleh Bunda GenRe Kabupaten Lingga, Maratusholiha. Kegiatan pemilihan Duta GenRe saat itu dibuka secara resmi oleh Plt. Dinas Kesehatan Lingga, Mulkan Azima. Hadir juga saat itu Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinkes PPKB Kabupaten Lingga, Lians Dwi Shanty dan Runner Up I Duta GenRe Putri Provinsi Kepri 2020 asal Kabupaten Lingga, Asterela Yolanda. Usai kegiatan, Mulkan Azima mengatakan kalau anak-anak yang tergabung pada Remaja GenRe di Kabupaten Lingga memiliki potensi dan prestasi.

“Kegiatan pemilihan Duta GenRe ini memang sudah diprogramkan setiap tahun. Alhamdulillah Remaja GenRe Kabupaten Lingga setiap tahun prestasinya luar biasa dan anak-anak kita juga memiliki potensi,” kata Mulkan Azima.

Plt. Dinas Kesehatan Lingga, Mulkan Azima dan Bunda GenRe Kabupaten Lingga, Maratusholiha

Selain itu, Mulkan Azima juga mengatakan kalau kegitan GenRe juga bisa dijadikan wadah bagi anak-anak untuk berkreasi serta berinovasi.

“Kegiatan GenRe ini merupakan wadah buat mereka untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi. Mudah-mudahan dengan kegiatan-kegiatan yang ada ini, mereka bisa berkreasi dan berinovasi,” kata Mulkan Azima.

Acara Puncak Pemilihan Duta GenRe 2021 Kabupaten Lingga

Terkait hal tersebut, Mulkan Azima berharap generasi penerus yang ada di Kabupaten Lingga ini bisa memiliki bekal ilmu pengetahuan dan menjadi pemimpin yang tangguh di masa mendatang.

“Harapan kita, mereka dapat menjadi generasi penerus yang mudah-mudahan nantinya mereka punya bekal ilmu pengetahuan melalui kegiatan ini. Serta suatu saat mereka bisa menjadi pemimpin yang tangguh untuk Kabupaten Lingga,” Mulkan Azima.

Sementara itu Bunda GenRe Kabupaten Lingga, Maratusholiha, berharap anak-anak Kabupaten Lingga bisa merencanakan terkait dengan masa depan mereka nantinya.

Acara Puncak Pemilihan Duta GenRe 2021 Kabupaten Lingga

“Harapan saya sebagai Bunda GenRe Kabupaten Lingga adalah agar anak-anak remaja kita di Kabupaten Lingga ini pertamanya mereka lebih berencana untuk masa depan mereka, baik berencana dalam pendidikan mereka, dalam pekerjaan mereka, bahkan dalam tata kelola kehidupan mereka maupun dalam berumah tangga. Karena hari ini, ketika sesuatu itu kita rencanakan, Insya Allah hasilnya akan luar biasa juga,” kata Maratusholiha.

Maratusholiha juga menjelaskan kalau sebelumnya Remaja GenRe Kabupaten Lingga telah pernah mendapatkan runner up untuk tingkat Provinsi Kepri.

“Kabupaten Lingga sebelumnya juga telah mendapatkan runner up di tingkat provinsi. Harapan saya ke depannya, anak-anak remaja kita yang ikut di GenRe ini mendapatkan juara pertama,” kata Maratusholiha.

Bunda GenRe Kabupaten Lingga ini berharap kalau Duta GenRe Kabupaten Lingga nantinya bisa mendapatkan predikat terbaik di tingkat provinsi, bisa diterapkan juga dalam kehidupan sehari-harinya.

Acara Puncak Pemilihan Duta GenRe 2021 Kabupaten Lingga

“Tetapi saya tidak hanya berharap juaranya, namun yang saya harapkan juga adalah ketika mereka mendapatkan predikat terbaik di tingkat provinsi, maka harus menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari agar kita sukses dalam mencapai segala sesuatunya,” kata Maratusholiha.

Adapun hasil pemilihan Duta GenRe Kabupaten Lingga saat itu, keluar sebagai juara I Duta GenRe Putra Kabupaten Lingga adalah utusan dari SMA Negeri 1 Singkep Selatan atas nama Rangga Putra Pratama. Di peringkat keduanya diraih oleh utusan dari SMKN 1 Singkep atas nama Gio Tara Rizky Sinaga dan untuk peringkat ketiganya adalah utusan dari MA Albaraqah Singkep atas nama Muhammad Hafizd Habibi.

Sedangkan Duta GenRe Putri Kabupaten Lingga, keluar sebagai juara pertama adalah utusan dari SMA Negeri 2 Singkep atas nama Muthiah Raihana Corana. Untuk posisi kedua diraih dari utusan SMA Negeri 1 Singkep atas nama Tasya Hermoza Permata Jefly dan posisi ketiga diraih utusan dari SMA Negeri 1 Lingga Utara atas nama Zika Aulia Putri. (Im).

Read Previous

Bupati Apresiasi Kemandirian Petani Tambak Desa Sedamai

Read Next

Kebakaran Dibelakang Pasar Dabo, Hanguskan 5 Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *