Air Bersih Kurang, kepada Pihak Kabupaten, Sekdes Langkap, "Sering-Sering Datang ke Desa"

Selingga.com (28/01) Singkep Barat. Menyadari kekurangan yang ada di desanya, Sekdes Langkap, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Iskandar, berharap ada perhatian dari pihak Pemkab Lingga maupun Provinsi Kepri. Salah satu yang menjadi kebutuhan dari Desa Langkap tersebut adalah sumber air bersih. Air bersih yang ada saat ini tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan warga yang ada.
“Desa Langkap setelah sekian tahun masih kekurangan, tetapi yang menjadi prioritas adalah air bersih. Kami mohon kepada pihak provinsi maupun kabupaten, dapat segera merealisasikan usulan air bersih. Kebetulan di desa kami, sumber air bersih sudah ditemukan,” kata Iskandar, selaku Sekdes Langkap, ketika ditemui pada Selasa (28/01) tadi di Desa Langkap.
Untuk air bersih, Iskandar mengaku kalau pihak desa telah menemukan sumber air tersebut.

Kantor Desa Langkap

“Kalau selama ini di perigi umum. Kita letakkan mesin di sana, tetapi ada juga warga yang pakai pikul. Kami berharap ini terealisasi, berdasarkan Musrenbang setiap tahunnya,” jelas Iskandar.
Selain air bersih, Sekdes Langkap ini menambahkan kalau letak desa mereka yang jauh dari kota kecamatan jugalah memengaruhi dari usulan-usulan yang ada.
“Sejauh ini ada 260 KK, sekitar 85% pekerjaannya nelayan. Umumnya di sini, nelayan tangkap, yaitu jala udang sama bubu ketam. Sejauh ini kekurangan kami salah satunya adalah letak wilayah yang jauh dari pusat kabupaten atau kecamatan. Jadi apabila ingin mengusulkan, lambat. Kenapa lambat, jaraknya yang luar biasa jauh,” kata Sekdes Langkap ini.
Sekretaris Desa Langkap, Iskandar

Untuk itu juga, Iskandar meminta pihak Pemkab Lingga untuk bisa sering turun ke desa mereka.
“Kami minta kepada pihak kabupaten, tolong sering-sering datang ke desa, bagaimana kegiatan untuk desa ke depannya,” tambah Iskandar. (Im).

Read Previous

Warga Langkap Datangi Perusahaan Tambang, Terkait Dana Pinjaman Rp350 Juta

Read Next

Tiga Unit Sekolah Baru Akan Berdiri di Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *