Alias Wello Optimis Desa Air Batu Akan Segera Menjadi Desa Definitif

Bupati Lingga,Alias Wello

Selingga.com (02/08) Singkep Barat. Bupati Lingga Alias Wello menghadiri acara syukuran atas pemekaran Desa Air Batu dari desa induknya Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Acara syukuran di gelar di lapangan bola kampung Cik Latif, pada Minggu (02/08) tadi. Bupati Lingga, Alias Wello, kepada media mengatakan kalau dirinya optimis kalau Desa Air Batu akan cepat menjadi desa definitif nantinya.

“Insya Allah, dari potensi ekonomi sangat potensial sekali. Saya optimis desa ini sangat cepat menjadi definitif. Kalau sudah defenitif, ya seperti desa-desa lain. Tentunya akan mendapatkan otoritas kemandirian dalam segi pembiayaan, baik dari segi DD maupun ADD. Pokoknya pak camat bersama kepala desa persiapan dan kepala desa induk, harus bekerja keras, membaur dengan masyarakat,” kata Alias Wello.

Sebelumnya, dalam kata sambutannya Alias Wello mengatakan kalau untuk membentuk desa pemekaran, tidaklah gampang.

Alias Wello Optimis Desa Air Batu Akan Segera Menjadi Desa Definitif

“Perjuangan untuk membentuk desa pemekaran itu, tidaklah gampang. Betul-betul tidak gampang,” kata Alias Wello saat itu.

Sementara itu, Iskandar, Pjs Kepala Desa Persiapan Air Batu, mengatakan kalau untuk langkah awal kepemimpinannya nanti dalam persiapan menuju desa defenitif, dirinya akan memulai dengan memperkuat administrasi dan kelembagaan dalam desa.

“Langkah awal dari Desa Persiapan menuju defenitif, adalah memperkuat mulai dari administrasi dan kelembagaan dalam desa. Sampai saat ini belum ada kendala, karena kendala-kendala itu akan terlihat seiring berjalannya waktu. Kalau untuk prioritasnya tetap ke administrasi, lintas jalan antar desa,” kata Iskandar.

Iskandar, Pjs Kepala Desa Persiapan Air Batu

Selanjutnya, Bupati Alias Wello, ketika disinggung apakah akan kembali memberlakukan bloking area pasca ditemukannya kasus positif Covid-19 baru-baru ini di Tanjungpinang, dirinya mengatakan akan melihat perkembangan Batam dan Tanjungpinang sebagai daerah pintu masuk ke Kabupaten Lingga.

“Insya Allah, mungkin malam besok kita akan segera rapat koordinasi Gugus Tugas yang sekarang menjadi komite. Saya sudah terpikir ke arah itu. Kita tengok perkembangan bagaimana di Batam dan Tanjunpinang sebagai daerah pintu masuknya untuk ke Lingga ini,” kata Alias Wello. (Im).

Read Previous

Terkait Covid-19, Tingkat Kunjungan ke Pemandian Air Panas Menurun, Meski Liburan Idul Adha

Read Next

Lantik 140 Pejabat, Alias Wello,” Yang Pastinya Tidak Ada Posisi Yang Non-job,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *