Bendahara, Menuju Desa Definitif di Kecamatan Kepulauan Posek

Camat Kepulauan Posek, Sutarman (jaket biru)

Selingga.com (09/07) Dabo. Rapat Koordinasi Desa Persiapan Bendahara digelar pada Rabu (08/07) tadi di Dusun II Teluk Nipah, Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga. Rakor tersebut digelar menindaklanjuti Peraturan Bupati Lingga Nomor 110 Tahun 2019 tanggal 31 Desember 2019 tentang Pembentukan Desa Persiapan Desa Bendahara Kecamatan Kepulauan Posek.

Johari selaku ketua Tim Pembentukan Desa mengatakan kalau masih ada beberapa tahapan lagi yang harus mereka lalui untuk menjadikan status desa tersebut menjadi definitif.

Bendahara, Menuju Desa Definitif di Kecamatan Kepulauan Posek

“Kita memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga atas disahnya usulan Desa Persiapan Pemekaran. Kerja kita tidak cukup sampai di sini, namun masih ada beberapa tahapan untuk menjadikannya sebagai desa definitif,” kata Johari.

Johari menambahkan kalau pemekaran tersebut merupakan keinginan besar dari masyarakat sebelumnya.

Bendahara, Menuju Desa Definitif di Kecamatan Kepulauan Posek

“Syukur alhamdulillah, apa yang menjadi keinginan dan aspirasi seluruh masyarakat Dusun II yang telah sekian lama menunggu, akhirnya dapat ditunaikan oleh pemerintah Kabupaten Lingga, jangan kita sia-siakan kesempatan yang diberikan ini. Tetap semangat dan kerja sama untuk mewujudkan Desa Bendahara,” tambah Johari.

Sementara itu, Camat Kepulauan Posek, Sutarman, dalam sosialisasi bersama masyarakat Dusun II Desa Posek sebelumnya, menyampaikan dengan tegas akan ada evaluasi terkait desa persiapan nantinya.

“Kalau berdasarkan Permendagri No 1 Tahun 2017 tentang Penataan Desa, setiap enam bulan sekali akan dilakukan evaluasi desa persiapan dan akan diberikan waktu selama tiga tahun. Kalau nanti hasilnya kita tidak siap, maka akan kembali ke Desa Induk,” kata Sutarman saat itu.

Untuk itu juga, Sutarman berharap masyarakat bisa bekerja sama dalam membangun daerah agar secepatnya bisa menjadi desa definitif.

Bendahara, Menuju Desa Definitif di Kecamatan Kepulauan Posek

“Dengan kesempatan ini, diharapkan seluruh masyarakat desa persiapan harus siap memberi sedikit rasa kepedulian, jiwa gotong royong dan bekerja sama untuk membangun kampung agar dalam jangka waktu dekat ini bisa menjadi desa definitif,” kata Camat Kepulauan Posek ini.

Sedangkan Masmin, selaku Kepala Desa Posek, sepenuhnya memberi dukungan dan berharap desa persiapan ini bisa sepenuhnya berbenah diri dan nantinya mampu untuk bersaing terkait kemajuan daerah dengan desa-desa lain yang ada di Kecamatan Kepulauan Posek. (Rilis).

Read Previous

PWI Kabupaten Lingga akan Gelar Pelatihan Kehumasan hingga Tingkat Desa

Read Next

Datangkan Narasumber dari STAIN Sultan Abdurrahman, Pemkab Lingga dan PWI Lingga Gelar Pelatihan Kehumasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *