Cabor Atletik Kabupaten Lingga Sumbang 25 Medali

0
Kontingen Ateletik Kabupaten Lingga diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke IV (foto : Istimewa)

Selingga.com (01/12) Dabo. Lima medali emas dari cabang olahraga atletik berhasil menambah koleksi medali kontingen Kabupaten Lingga diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke IV yang berlangsung di Kota Tanjungpinang. Hal tersebut disampaikan langsung pelatih atletik Kabupaten Lingga, Rustam, Jumat (30/11/2018).

“Alhamdulillah, cabang atletik sudah selesai. Kami dapat 5 emas, 11 perak dan 9 perunggu,” kata Rustam.

Memang diketahui, cabang olahraga atletik merupakan salah satu cabang strategis yang mendominasi medali.

Kabupaten Lingga, bahkan sudah menorehkan prestasi juara umum di tingkat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke VII tingkat Provinsi Kepri, bahkan juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik tingkat pelajar se-Kepri yang berlangsung di kota Batam beberapa waktu lalu.

Untuk pergelaran sekelas Porprov, Rustam mengakui tidak bisa berbicara banyak. Sebenarnya optimis untuk menang dikancah bergengsi ini, telah ditanam pada diri setiap atlet, khususnya di cabang olahraga yang dia bina. Tetapi kondisi dilapangan bisa menjadi faktor kekalahan banyak di nomor lomba.

“Jadi memang, kondisi lapangan tidak mungkin untuk di tandingkan. Biasanya atlet kami pakai sepatu tungku lima. Karena kita tidak tau kondisi lapangan seperti itu. Kalau dari kontingen lain pakai sepatu tungku sepuluh,” ujar dia.

Dia menilai kekalahan atau gugur di banyak nomor tanding, bukan kesalahan besar para atlet. Tapi memang kondisi lapangan diluar perkiraan sebelumnya.

Namun dengan begitu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga ini cukup berbangga, meski banyak atletnya gagal pada beberapa nomor, tetapi masih bisa mendominasi emas. Lima emas cukup mengantarkan dari total emas kontingen Kabupaten Lingga. Dengan keseluruhan total medali di cabang ini sebanyak 25 medali.

“Alhamdulillah lah, target kami itu paling sedikit 4 paling banyak itu 7 emas,” kata dia.(red)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan