Di bekas tali ayunan cucu nya,Alex pun gantung diri

0
Alex saat dibawa ke RSUD

Selingga.com (25/03) Dabo.Mungkin penyakit stroke yang dialami nya akhir-akhir ini membuat Chongli alias Alex,pria berusia sekitar 60-an ini,nekat mengakhiri hidup nya di tali bekas buayan cucu nya.

Kejadian gantung diri di tangga naik pada ruko di Jalan Pasar Lama Dabo itu, diperkirakan terjadi sekitar jam 06.00 pagi Sabtu (25/03) tadi.Jasad Alex inu ditemukan oleh menantu nya Lona (34),ketika ingin pergi membeli sarapan pagi.

” Tadi kan kami tidur diatas.Dia (Alex-red) sama mamak kan memang tidur dirumah depan (toko Feli Jaya-red).Terus pagi-pagi mamak sama Acen (suami Lona-red) mau pergi sembahyang.Dia (Alex-red) balek kesini.Sekitar jam 05 lewat lah,jam 06 kurang lah.Memang siang hari,dia sering balek kesini.Biarpun tidur disana.Saya baru mandikan anak,bersiap-siap diatas.Kemudian saya turun mau beli sarapan dulu.Baru melihat bapak sudah tergantung begitu.”Kata Lona kepada Selingga.com pada Sabtu (25/03) di lokasi kejadian.

Tali yang digunakan alex untuk gantung diri
Tali yang digunakan alex untuk gantung diri

Lona pun berusaha untuk menurunkan bapak mertuanya dari gantungan tali nilon,namun tidak kuat.

” Saya berusaha untuk menurunkan,tetapi tidak kuat.Jadi saya minta tolong.Tali itu memang ada.Dulunya dipakai untuk ayunan tidur anak-anak saya.Memang digantung disitu.”Ungkap Lona.

Lona pun menambahkan kalau Alex memang sebelumnya pernah mengindap penyakit stroke.

Lokasi alex gantung diri
Lokasi alex gantung diri

” Dia memang baru baik dari sakit stroke,pendarahan di otak.Sudah beberapa kali operasi.Kalau masalah keluarga,selama ini tidak ada.”Tambah Lona.

Salah seorang saksi dan ikut membantu menurunkan Alex dari tali gantungan,Ahui,mengatakan di hadapan pihak Polsek Dabo yang ada dilokasi kejadian,kalau Alex sudah mengeluarkan air liur saat diturunkan.

Kanit Serse Polsek Dabo, IPTU Lubis
Kanit Serse Polsek Dabo, IPTU Lubis

” Cuma air liur nya (keluar-red) sedikit.Dia (Lona-red) teriak-teriak minta tolong.Saya masuk kedalam,saya tanya kenapa.Terus saya lihat Pak Alex sudah tergantung disini.Untuk menyelamatkan dia,(saya-red) buka tali-talinya.Tali dileher nya saya buka dulu.Terus saya pangku dari belakangnya.Kita kan mengeluarkan dia itu,agat bisa dibawa kerumah sakit untuk diselamatkan dulu.”Kata Ahui.

Pihak Polsek Dabo yang memang sudah berada di tempat kejadian,melalui Kanit Serse nya IPTU Lubis kepada Selingga.com mengatakan kalau kejadian tersebut,murni bunuh diri.

” Positif bunuh diri.Dari gejala-gejalanya semua itu,memang ditemukan dia bunuh diri.Ya,kalau sudah bunuh diri,tuntas lah perkara nya.”Kata IPTU Lubis.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan