Gelar Bakti Sosial, Laksamana TNI Yudo Margono dan Keluarga Besar Akabri Angkatan 88 Berikan Bantuan Bahan Pokok, Alat Rapid Tes, dan Hewan Qurban

Gelar Bakti Sosial, Laksamana TNI Yudo Margono dan Keluarga Besar Akabri Angkatan 88 Berikan Bantuan Bahan Pokok, Alat Rapid Tes, dan Hewan Qurban

Selingga.com (26/07) Dabo. Tidak hanya menggelar latihan Geladi Tugas Tempur (Gelagaspur) TK-3 (L-3) di Kawasan Perairan Pulau Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, TNI Angkatan Laut juga menggelar bakti sosial di Desa Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Jumat (24/07) tadi. Dalam sambutannya saat itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mengatakan kalau bakti sosial yang digelar saat itu sebagai wujud kepedulian pihak TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat.

“Siang ini kita lanjutkan bakti sosial. Ini sebagai wujud kepedulian kita pada masyarakat Dabo Singkep,” kata Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. saat itu.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Kepala Staf Angkatan Laut ini juga menambahkan kalau kehadiran mereka juga diharapkan bisa menumbuhkan minat bagi para pemuda untuk nantinya menjadi prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut.

“Tentunya kehadiran kita di sini, bisa menumbuhkan keinginan para pemuda untuk menjadi TNI atau Polri. Silahkan mulai sekarang dididik dan dibina, sehingga setelah nanti lulus SMA, bisa didaftarkan untuk menjadi prajurit-prajurit Angkatan Laut, TNI, ataupun Polri. Dengan banyaknya pemuda yang menjadi keluarga kita, bisa juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini,” kata Kepala Staf Angkatan Laut ini.

Gelar Bakti Sosial, Laksamana TNI Yudo Margono dan Keluarga Besar Akabri Angkatan 88 Berikan Bantuan Bahan Pokok, Alat Rapid Tes, dan Hewan Qurban

Sedangkan untuk latihan perang yang digelar hari itu, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mengatakan kalau hal tersebut dapat memberikan pengetahuan terhadap pada pemuda terkait alat-alat tempur yang ada pada TNI Angkatan Laut saat ini.

“Ini dapat memberikan wawasan, dapat memberikan pengetahuan kepada para pemuda kita bahwa inilah alat-alat tempur TNI yang ada di kita yang tentu ke depannya adik-adik juga yang harus bisa mengawali organisasi ini. Saya berharap dari Dabo Singkep ini, ada pemuda-pemuda yang mendaftar jadi Keluarga Besar Angkatan Laut karena memang akan ke sinilah setiap tahunnya Angkatan Laut akan berlatih,” jelas Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Terakhir, Kepala Staf Angkatan Laut ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak pemerintah daerah beserta masyarakatnya yang telah mendukung, sehingga kegiatan latihan Geladi Gugus Tempur yang dilaksanakan pada hari itu di Pantai Todak, Desa Batu Berdaun, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga dapat terselenggara dengan baik.

Gelar Bakti Sosial, Laksamana TNI Yudo Margono dan Keluarga Besar Akabri Angkatan 88 Berikan Bantuan Bahan Pokok, Alat Rapid Tes, dan Hewan Qurban

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan terima kasih kepada bupati dan seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik, aman, dan alhamdulillah lancar. Kepada Forkompinda Kabupaten Lingga, Kapolda Kepri, dan tentunya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan silaturahmi, kerja sama yang baik dalam bentuk bakti sosial, dalam bentuk komunikasi sosial dapat terus terjalin dengan masyarakat Lingga. Dapat bersama-sama kita untuk menjaga kedaulatan NKRI ini,” kata Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Jalannya bakti sosial saat itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan Keluarga Besar Akabri Angkatan 88, memberikan bantuan bahan pokok sebanyak 1.500 paket yang diserahkan secara simbolis kepada masing-masing kepala dusun dan juga menyerahkan bantuan rapid tes kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga. Selain itu juga, memberikan bantuan hewan kurban yang diterima oleh perwakilan surau yang ada di Desa Batu Berdaun. Kegiatan bakti sosial juga menggelar dapur umum. Jalannya kegiatan saat itu, masyarakat dihibur dengan adanya atraksi pesawat dan terjun payung. Masyarakat juga merasakan menaiki tank mengelilingi lapangan bola Desa Batu Berdaun. (Im).

Read Previous

Di Puncak Latihan Geladi Tugas Tempur, Laksamana TNI Yudo Margono Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

Read Next

Polres Lingga Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *