Forum GenRe Kabupaten Lingga Ikuti GenRe Eduship Digital Fest Melalui Webinar

GenRe Eduship Digital Fest Kepri Diikuti 12 Narasumber dan 150 Peserta

Selingga.com (19/01) Dabo. Forum Generasi Berencana atau GenRe Kabupaten Lingga mengikuti kegiatan GenRe Eduship Digital Fest yang diselenggarakan oleh Generasi Berencana Provinsi Kepulauan Riau yang digelar sejak tanggal 14-16 Januari 2021 tadi melalui webinar. Ketua Forum Generasi Berencana Kabupaten Lingga, Asterela Yolanda, saat ditemui pada Senin (18/01) tadi di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, mengatakan kalau kegiatan GenRe Eduship Digital Fest saat itu diikuti sebanyak 12 narasumber.

“Kegiatan webinar GenRe Eduship Digital Fest ini diadakan oleh Forum Generasi Berencana Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 14-16 Januari 2021 tadi. Adapun kegiatan ini diisi oleh 12 narasumber dengan mengangkat berbagai materi yang berbeda. Peserta yang menghadiri kegiatan zoom ini sebanyak 150 peserta dari berbagai penjuru Indonesia, termasuk kami dari Forum Generasi Berencana Kabupaten Lingga,” kata Asterela Yolanda.

Ketua Forum Generasi Berencana Kabupaten Lingga, Asterela Yolanda

Asterela Yolanda menambahkan kalau jalannya kegiatan webinar GenRe Eduship Digital Fest saat itu juga diisi 3 performa dari Lingga dan Batam.

“Selain itu juga, terdapat 3 acara hiburan atau performance, termasuk dari Kabupaten Lingga sendiri, yaitu dari Komunitas Sastra Dilaut yang menampilkan pembacaan puisi. Kemudian ada Farvian Band dari Kota Batam serta dari Himpunan Mahasiswa Tari Universitas Universal,” terang Asterela Yolanda.

GenRe Eduship Digital Fest Kepri Diikuti 12 Narasumber dan 150 Peserta

Ketua Forum Generasi Berencana Kabupaten Lingga ini mengatakan kalau tujuan digelar kegiatan GenRe Eduship Digital Fest tersebut adalah untuk menjadikan generasi muda yang unggul.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjadikan generasi unggul, berpotensi, berkepemimpinan, dan berdaya saing untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045,” kata Asterela Yolanda.

GenRe Eduship Digital Fest Kepri Diikuti 12 Narasumber dan 150 Peserta

Dengan digelarnya kegiatan GenRe Eduship Digital Fest tersebut, Asterela Yolanda berharap remaja-remaja Indonesia mampu bersaing di tengah era digital yang ada saat ini.

GenRe Eduship Digital Fest Kepri Diikuti 12 Narasumber dan 150 Peserta

“Harapan saya dengan diadakannya kegiatan ini, semoga remaja-remaja di Indonesia mampu memiliki potensi untuk bersaing dengan remaja yang ada di luar Indonesia. Harapan saya juga dengan diadakan webinar GenRe Eduship Digital Fest ini, semoga remaja-remaja di Indonesia mampu menjadi remaja yang berpotensi unggul, berkepemimpinan, serta berdaya saing dengan era digital yang ada seperti sekarang ini serta menjadi remaja yang kondusif di tengah situasi pandemik seperti saat ini,” kata Asterela Yolanda. (Im).

Read Previous

Dinkes Lingga Gelar Rakor, Peserta Penyakit Jantung Tidak Boleh Divaksinasi Covid-19

Read Next

Aklamasi, Marbeska Pimpin Melayu Singkep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *