Gubernur Kepri Lakukan Kunjungan Kerja di Desa Air Batu

Gubernur Kepri Lakukan Kunjungan Kerja di Desa Air Batu

Selingga.com (23/09) Singkep Barat. Gubernur Kepri, Isdianto, melakukan kunjungan kerja di desa pemekaran, Desa Air Batu, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, pada Selasa (22/09) tadi. Isdianto mengatakan kalau saat melakukan kunjungan kerja saat itu, dirinya banyak mendapatkan masukan terkait dengan pembangunan.

“Hari ini saya melakukan kunjungan kerja kembali ke Kabupaten Lingga, tepatnya di desa pemekaran, Desa Air Batu, Kecamatan Singkep Barat. Tadi juga sudah berkomunikasi dengan kepala desa, banyak juga masukan-masukan. Baik itu dari kepala desa, camat, maupun wakil bupati yang intinya supaya pihak provinsi ada perhatian terhadap pembangunan yang ada di Lingga ini,” kata Isdianto.

Gubernur Kepri, Isdianto

Isdianto menambahkan kalau dari komunikasi yang dilakukan, pihaknya mengetahui prioritas pembangunan ke depannya.

“Insya Allah selama ini kami sudah melakukannya dan ke depannya kita akan lebih intens berkomunikasi. Sehingga akhirnya kita tahu apa yang harus kita bangun dan menjadi bagian-bagian mana yang kabupaten, provinsi, dan pusat,” jelas Isdianto.

Gubernur Kepri Lakukan Kunjungan Kerja di Desa Air Batu

Ketika ditanyakan harapan pihak Provinsi Kepri dengan adanya pemekaran-pemekaran desa saat ini, Isdianto mengatakan kalau dengan adanya pemekaran desa saat ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakatnya.

“Tentunya dengan pemekaran ini, saya sangat berharap masyarakat kita akan terbantu. Kepala desa juga harus terbiasa dan serius untuk membantu masyarakatnya. Agar dengan pemekaran ini, masyarakat merasakan bahwa ada manfaat dari dimekarkan ini. Semua urusan akan lebih mudah dan lebih dekat,” kata Isdianto.

Terkait hal tersebut, Gubernur Kepri ini meminta pihak desa dan masyarakatnya selalu bekerja sama hingga terwujudnya desa definitif nantinya.

“Harapan saya, dengan adanya desa yang baru kita bentuk ini, mari kita manfaatkan secara baik serta saling bekerja sama dengan kepala desa dengan memberikan masukan. Pada akhirnya kalau ini bisa terealisasi dengan baik, apa pun kebijakan yang diputuskan oleh desa akan didukung oleh masyarakat. Pastinya desa ini akan segera menjadi desa definitif,” kata Isdianto.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar

Senada dengan Isdianto, wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam pidatonya saat kunjungan kerja Gubernur Kepri saat itu, mengatakan kalau tujuan dari desa persiapan adalah untuk menjadi desa definitif nantinya.

“Tujuan kita menjadikan desa persiapan ini, setelah dilantik oleh camat, maka Pj, sekdes, dan kaur, tugas utamanya adalah menjadikan desa persiapan sebagai desa definitif. Masyarakatnya juga harus proaktif, harus bisa bekerja sama,” kata Muhammad Nizar. (Im).

Read Previous

Ketua Komisi I DPRD Lingga, Rony Kurniawan, Pertanyakan Penambangan Biji Timah di Pulau Pekajang

Read Next

PMI Kabupaten Lingga Gelar Sosialisasi Beberapa Aturan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *