Isdianto Serahkan Insentif dan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Marok Tua

Plt. Gubernur Kepri, Isdianto menyerahkan bantuan insentif Mubalig Penyuluh Agama Islam Non-PNS dan Imam Hafiz Alquran

Selingga.com (21/06) Dabo. Plt. Gubernur Kepri, Isdianto, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga pada Minggu (21/06) tadi. Pada kedatangan pertamanya, Isdianto langsung menuju Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Marok Tua. Kemudian rombongan Plt. Gubernur Kepri ini melanjutkan kunjungan kerjanya ke Dabo dalam agenda penyerahan bantuan insentif Mubalig Penyuluh Agama Islam Non-PNS dan Imam Hafiz Alquran 10, 20, dan 30 juz, penyerahan hand sanitizer, dan masker kepada rumah ibadah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep. Kemudian Isdianto juga menyempatkan diri untuk menghadiri halal bihalal KKSS Kabupaten Lingga di Gedung Daerah Dabo.

“Kedatangan pertama, tadi kita melakukan peletakan batu pertama Jembatan Marok Tua yang telah kita janjikan beberapa tahun yang lalu dan alhamdulillah untuk tahun ini dapat kita kelarkan. Kedua, kita memberikan insentif kepada guru-guru TPQ, imam masjid, hafiz Quran, dan terakhir tadi kita melakukan silaturahmi halal bihalal bersama warga KKSS Lingga,” kata Isdianto.

Plt. Gubernur Kepri, Isdianto

Terhadap pemberian insentif, Plt. Gubernur Kepri ini berharap nantinya Kabupaten Lingga bisa melahirkan anak-anak yang berakhlak mulia.

“Harapan kita dari kunjungan itu tadi, dari pembangunan itu, dari pemberian insentif itu, tentunya kita akan dapat melahirkan anak-anak bangsa yang berkualitas. Apa yang saya katakan tadi, bahwa Bunda Tanah Melayu yang berakhlak mulia. Akhlak mulia ini kita harapkan muncul pada didikan-didikan dari guru-guru TPQ, imam masjid, dan lain sebagainya,” kata Plt. Gubernur Kepri ini.

Plt. Gubernur Kepri, Isdianto menyerahkan hand sanitizer, dan masker kepada rumah ibadah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep.

Sedangkan dengan pembagian masker, Isdianto mengingatkan kalau wabah Covid-19 saat ini belum diketahui kapan akan berakhirnya.

“Kita tidak tahu Covid ini kapan berakhirnya. Karena itu, kita minta kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri agar selalu waspada untuk menjaga diri serta selalu menggunakan masker dan lain sebagainya, sesuai dengan protokol kesehatan,” jelas Isdianto.

Terhadap pembangunan jembatan Marok Tua nantinya, Isdianto mengatakan kalau hal tersebut dapat mempermudah akses yang ada.

“Kalau jembatan yang kita bangun, harapan kita tentunya akan bisa mempermudah akses masyarakat Marok Tua itu untuk ke Dabo dan lain sebagainya. Harapannya dengan dibangunnya jembatan tersebut, roda perekonomian akan semakin lebih baik untuk daerah ini,” kata Isdianto.

Terakhir, ketika disinggung kapan pelaksanaan dari pengerjaan jembatan Marok Tua, Plt. Gubernur Kepri ini mengatakan kalau hal tersebut akan segera dikerjakan.

Peletakan batu pertama pembangunan jembatan Marok Tua. (Foto : istimewa)

“Pelaksanaannya setelah kita melakukan peletakan batu pertama, alat sudah datang dan akan langsung dikerjakan. Harapan saya, sebelum Desember 2020, ini sudah selesai supaya masyarakat kita dapat menikmati dari pembangunan jembatan itu,” jawab Isdianto. (Im).

Read Previous

Banjir, Lurah Dabo Lama Minta Pembangunan Batu Miring

Read Next

KKSS Kabupaten Lingga Dukung Awe-Nizar Maju Pilkada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *