Kadis Disdik Lingga Mengaprisiasi Sekolah Yang Meraih Adiwiyata Tingkat Provinsi.

0
Kepala Dinas Pendidikan Kabupatèn Lingga Junaidi (foto: Istimewa)

Selingga.com (01/12) Dabo. Menindaklanjuti dari Lingkungan Hidup (LH) dan Dinas Kehutanan Provinsi Kepri. tentang hasil Penetapan penerimaan Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi yang diberikan kepada 7 sekolah tingkat Dasar dikabupaten lingga diantaranya:

1. SDN 005 Singkep.Pesisir
2. SDN 007 Singkep.Barat.
3. SDN 003 Lingga.
4. SDN 002 SINGKEP
5. SDN 006 Singkep.Barat
6. SDN 001 Singkep Barat
7. SDN 005 Singkep.Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupatn Lingga Junaidi.memberikan Aprisiasi dan penghargaan serta selamat kepada sekolah yang bersangkutan.Kedepannya tidak hanya 7 sekolah ini saja yang mendapatkan penghargaan seperti ini, akan tetapi dapat diikuti oleh Sekolah-sekolah lainnya.

Menurutnya Pada dasarnya Adiwiyata merupakan sebuah simbol tata kelola terhadap Lingkungan sekolah, tidak hanya semata predikat sekolah akan tetapi bagaimana sekolah tersebut dapat mengatur sekolahnya untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang Bersih.Pohon yang Rindang ada pengelolahan Sampah.

“Jadi saya berharap bukan hanya mengejar Penghargaan Adiwiyata saja akan tetapi bagaimana Lingkungan sekolah itu tertata, sehingga Anak-anak kita teringat akan sekolah, tentulah anak tersebut akan secepatnya datang kesekolah, ini dikarenakan sekolahnya Bersih ,Rindang dan Nyaman, dan itulah Konsep sekolah Peguyuban menata dengan baik disetiap sekolah, baik itu didalam ruangan sekolah atau diluar sekolah itu sendiri. Dengan begitu Anak-anak didik akan betah Disekolahnya untuk Belajar.”kata Junaidi.

Bagaimana Mekanisme kemudian Kataria untuk mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata dan kita harus belajar, karena ini tidak ada bantuan Anggaran dari Bos, akan tetapi kepala.Sekolah harus berkreativitas dan berinovasi agar sekolah.menjadi Bersih, Rindang dan rapi, itu yang kita harapkan.

“Alhamdullilah lanjutnya Hari ini Sekolah-sekolah sudah mulai menata lingkungan.sekolahnya.
Kadis Disdik yang juga akrab dipanggilpak jun ini juga berpesan Kepada Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten lingga jangan dibatasi Sekolah-sekolah ketika ikut bersaing didalam predikat Adiwiata, biarlah berikan kesempatan kepada sekolah tersebut.Jadi berawal dari situlah sekolah bisa ngelolah lingkungan , bisa menata kerjasama dengan Komite sekolah.Predikat Adiwiyata ini tidak hanya sekali.tetapi setiap tahun akan dinilai. Dan juga memungkinkan yang sudah dapat.predikat, bisa mendapat lagi.Kepada sekolah yang sudah mendapat Predikat Adiwiyata tingkat Provinsi, kita akan upayakan untuk bersaing ketingkat Nasional.Tahun 2018 ini kita ada 3 sekolah tingkat SLTA mendapatkan predikat yang sama .” Terang Junaidi

“Bersamaan ini pak.jun juga menginformasikan pada tanggal.21 /12- 2018 akan ada penghargaan Predikat Adipura. Insyaallah Kabupaten Lingga masuk Katagori Adipura pasa tahin ini tutupnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan