Kebakaran Dibelakang Pasar Dabo, Hanguskan 5 Rumah

Kebakaran Dibelakang Pasar Dabo, Hanguskan 5 Rumah

Selingga.com (16/07) Dabo. Kebakaran hebat terjadi di belakang pasar Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Jumat (16/07) tadi. Dalam peristiwa kebakaran yang diperkirakan terjadi sejak pukul 10.00 wib tersebut menghanguskan sedikitnya 5 rumah milik warga. Kabag Ops Polres Lingga, AKP Sugianto, saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan kalau dalam musibah tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Terjadi musibah kebakaran di belakang pasar Dabo dan menghanguskan sebanyak 5 rumah. Alhamdulilah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Beberapa mobil pemadam kebakaran membantu proses pemadaman api, yang terdiri dari mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Lingga, dari PDAM Dabo dan ditambah juga 2 unit dari Polres dan Bandara. Pemadaman juga dibantu dengan adanya partisipasi dari warga untuk mengantisipasi kebakaran tersebut agar tidak meluas lagi,” kata AKP Sugianto.

Kebakaran Dibelakang Pasar Dabo, Hanguskan 5 Rumah

Sedangkan Camat Singkep, Agustiar, mengatakan kalau 5 rumah yang terbakar saat itu, 1 rumah merupakan rumah kosong dan 4 lainnya ada penghuni rumahnya.

“Terdampak itu ada 5 buah rumah, satunya merupakan rumah kosong dan 4 lainnya ada penghuninya,” kata Agustiar.

Disinggung kendala saat berlangsungnya proses pemadaman api saat itu, Agustiar mengatakan kalau mobil pemadam kebakaran yang akan menuju kelokasi kejadian saat itu agak terhambat dengan keberadaan kabel yang melintas di atas jalan masuk ke lokasi kejadian.

“Untuk armada besar seperti milik Polri dan Bandara, kita terkendala dengan adanya kabel yang melintang di atas jalan. Jadi tidak bisa untuk bergerak cepat. Kalau untuk mobil milik Damkar, tidak ada masalah. Hanya untuk kapasitas air di mobil milik Damkar tidak dapat banyak. Namun kita dibantu juga dengan adanya mesin robin dan juga keberadaan air sungai yang dekat,” kata Agustiar.

Sementara itu, anak dari salah satu pemilik rumah, Andi Laba mengatakan kalau kejadian tersebut berawal dengan terdengarnya bunyi letupan pada saat dirinya tengah mencuci piring.

Kebakaran Dibelakang Pasar Dabo, Hanguskan 5 Rumah

” Terdengar bunyi letupan dari rumah almarhum Bapak Loni, yang berada tepat dibelakang rumah saya. Saat itu saya sedang mencuci piring,” kata Andi Laba kepada pihak media saat itu.

Setelah itu terlihat api sudah semakin membesar dan Andi Laba kemudian berlari keluar rumah untuk meminta tolong kepada warga.

“Api semakin besar saya pun berlari meminta bantuan warga,” kata Andi Laba.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab dari musibah kebakaran tersebut. (Im).

Read Previous

Acara Puncak Pemilihan Duta GenRe 2021 Kabupaten Lingga

Read Next

Perumdam Tirta Lingga Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *