Komisi IV DPRD Kepri Kunker di Lingga, Komitmen Berikan Dukungan Sarana dan Prasarana Pendidikan

Komisi IV DPRD Kepri Kunker di Lingga, Komitmen Berikan Dukungan Sarana dan Prasarana Pendidikan

Selingga.com (04/11) Dabo. Komisi IV DPRD Provinsi Kepri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga pada Selasa (03/11) tadi. Kegiatan yang dihadiri para guru dan kepala sekolah saat itu digelar di ruang serbaguna SMA Negeri 1 Singkep. Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepulauan Kepri, Sirajudin Nur, mengatakan kalau kunjungan komisi yang membidangi Pendidikan Kesejahteraan Rakyat ini dalam rangka untuk meninjau sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Kabupaten Lingga.

“Hari ini kami dari Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau berkesempatan mengunjungi Kabupaten Lingga dalam rangka meninjau kondisi sarana dan prasarana, khususnya pendidikan menengah umum dan kejuruan yang ada di Kabupaten Lingga ini,” kata Sirajudin Nur.

Sirajudin mengatakan kalau kunjungan mereka saat itu sangat strategis, mengingat akan dilakukan pembahasan anggaran terkait pendidikan nantinya oleh Komisi IV itu.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepulauan Kepri, Sirajudin Nur

“Kunjungan ini menjadi strategis karena tidak lama lagi kami dari Komisi IV akan melakukan pembahasan anggaran terkait dengan pendidikan untuk tahun anggaran 2021,” terang Sirajudin.

Wakil Ketua Komisi IV ini meyakinkan kalau pihaknya akan berkomitmen untuk mendukung kebutuhan akan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Lingga.

“Kami banyak mendengar keluhan, kekurangan dari bapak, ibu majelis guru, dan kepala SMA dan SMK di Kabupaten Lingga ini. Semoga ini menjadi awal yang baik dan Komisi IV berkomitmen untuk secara maksimal memberikan dukungan dan segala kebutuhan sarana dan prasarana, khususnya untuk pendidikan di Kabupaten Lingga,” terang Sirajudin Nur.

Disinggung seperti apa keluhan sebagian besar guru saat ini, Sirajudin mengatakan kalau sebagian besar berupa kebutuhan akan ruang kelas baru serta penambahan guru.

“Kebutuhan yang sangat dibutuhkan, rata-rata penambahan ruang kelas baru, kemudian tambahan guru, tambahan SDM tenaga pendidik, sarana olahraga, dan rehabilitasi beberapa bangunan yang sudah kurang layak untuk digunakan,” jawab Sirajudin Nur.

Komisi IV DPRD Kepri Kunker di Lingga, Komitmen Berikan Dukungan Sarana dan Prasarana Pendidikan

Terkait pendidikan di Kabupaten Lingga kedepannya, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepulauan Kepri ini menginginkan bisa semakin maju dan dapat bersaing dengan kabupaten/kota lainnya.

“Kita ingin pendidikan di Kabupaten Lingga ini bisa maju, bisa bersaing dengan kabupaten/kota yang lain. Kami berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga juga bisa berkomitmen untuk meningkatkan indek pembangunan manusianya, khususnya di sektor pendidikan,” kata Sirajudin Nur. (Im).

Read Previous

Printer Cetak Paspor di Imigrasi Dabo Telah Beroperasi Kembali

Read Next

Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana di Gelar di Mapolres Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *