Lanal Dabo Gelar Pemberian Vaksinisasi Covid-19

Lanal Dabo Gelar Pemberian Vaksinisasi Covid-19

Selingga.com (03/03) Dabo. Lanal Dabo Singkep menggelar pemberian vaksin Sinovac tahap pertama yang dilaksanakan pada Rabu (03/03) tadi di ruangan Diponegoro Makolanal Dabo Singkep. Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep, Letda Laut (K) dr. Tamam Mubarak, kepada pihak media mengatakan kalau jumlah keseluruhan yang akan menerima dosis pertama vaksin Sinovac saat itu berjumlah 71 orang.

“Hari ini Lanal Dabo Singkep melaksanakan vaksinasi tahap pertama. Sasarannya ada sekitar 71 orang yang terdiri dari militer, PNS, dan THL yang ada di Lanal Dabo Singkep,” kata Letda Laut (K) dr. Tamam Mubarak.

Lanal Dabo Gelar Pemberian Vaksinisasi Covid-19

Letda Laut (K) dr. Tamam Mubarak mengatakan kalau dalam jalannya pemberian vaksinisasi Covid-19 tersebut, pihak Lanal Dabo bekerja sama dengan Puskesmas Lanjut.

“Pelaksanaan vaksin ini kami bekerja sama dengan Puskesmas Lanjut karena Lanal Dabo ini hanya punya 1 dokter dan 5 perawat. Sedangkan yang harus divaksin itu ada sekitar 71 orang. Makanya kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk meminta bantuan dari Puskesmas Lanjut,” jelas Letda Laut (K) dr. Tamam Mubarak.

Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep ini berharap dengan digelarnya vaksinisasi Covid-19 saat itu, bisa memberikan Herd Immunity kepada orang-orang yang ada di Lanal Dabo Singkep tersebut.

“Harapan kami dengan adanya vaksin ini, semua orang-orang di Lanal ini sudah tervaksin dan mendapat kekebalan sesuai dengan program pemerintah, yaitu mempunyai Herd Immunity,” kata Letda Laut (K) dr. Tamam Mubarak.

Lanal Dabo Gelar Pemberian Vaksinisasi Covid-19

Letda Laut (K) dr. Tamam Mubarak juga berharap ke depannya tidak ada lagi peningkatan pada kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga.

“Semoga ke depannya, khususnya di Lanal Dabo itu, peningkatan Covid itu tidak ada dan di Kabupaten Lingga semakin membaik,” kata Letda Laut (K) dr. Tamam Mubarak.

Letda Laut (K) dr. Tamam Mubarak menambahkan kalau sebelumnya, untuk Korp kesehatan Lanal Dabo telah dilakukan vaksinisasi.

“Orang-orang Lanal yang Korp kesehatan sudah melakukan vaksin pada tanggal 1 Februari 2021 dan 14 Februari 2021 kemarin. Kalau di Lanal, alhamdulillah saat ini nol terkonfirmasi. Jadi, di Lanal ini aman,” kata Letda Laut (K) dr. Tamam Mubarak.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinisasi hari itu, bagi anggota Lanal Dabo yang belum tervaksin akan dilanjutkan pada esok harinya.

Lanal Dabo Gelar Pemberian Vaksinisasi Covid-19

“Kita lihat hari ini. Kalau tidak tercapai (selesai-red), mungkin kita akan lakukan besok. Tetapi mungkin tempatnya di Puskesmas Lanjut. Tetapi untuk vaksinasi tahap kedua itu, tanggal 17 Maret 2021 tetap akan dilaksanakan di Mako Lanal Dabo Singkep,” kata Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep. (Im).

Read Previous

Bawaslu Evaluasi Pilkada Kabupaten Lingga Tahun 2020

Read Next

Bagian Hukum Setda Lingga Sosialisasikan Peraturan Daerah Kabupaten Lingga Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *