Nizar Minta Ajang MTQ Sebagai Filter dan Membentuk Jiwa Qurani

Selingga.com (06/02) Singkep Selatan. Lantunan ayat suci Alquran dari Marathusolihah Nizar, mengiringi pembukaan MTQ IV tingkat Kecamatan Singkep Selatan yang digelar pada Rabu (05/02) malam, di Dusun II Remik, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga. MTQ IV yang digelar untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi dari kandungan Alquran itu, diikuti 47 peserta, dengan memperlombakan 17 cabang yang ada. Selain itu, MTQ yang dilaksanakan dari tanggal 05-08 Februari 2020 dan diikuti oleh Desa Resang, Desa Berhala, dan Desa Marok Kecil itu, dipersiapankan juga untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada 01-08 Maret 2020 di Kecamatan Senayang nantinya.
“Alhamdulillah pada malam ini kita bersama-sama berkumpul di sini pada pembukaan acara MTQ IV dengan mengangkat tema “Melalui MTQ IV Tingkat Kecamatan Singkep Selatan Tahun 2020, Kita Gali Potensi, Bakat, serta Minat Baca Quran Menuju Generasi Qurani yang Menjunjung Lingga Semangat Kebersamaan”. Setahun kami bertugas di sini, luar biasa sekali pembinaan yang telah dilakukan belakangan ini. Semoga membawa berkah dan semangat bagi kami ke depan nanti,” kata Sabirin, selaku Camat Singkep Selatan saat membuka secara resmi MTQ IV malam itu.
Sabirin juga menambahkan kalau pihaknya merasa bersyukur atas perhatian yang telah diberikan Pemkab Lingga selama ini.
“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu membantu dan sangat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan di Kecamatan Singkep Selatan ini. Alhamdulillah Kecamatan Singkep Selatan mendapat prioritas yang luar biasa dari Pemkab Lingga. Kami juga melaporkan realisasi pembangunan gedung SMA serta informasi rencana pembangunan jalan poros di kecamatan paling Selatan di Pulau Singkep ini,” kata Sabirin.

Pembukaan MTQ IV tingkat Kecamatan Singkep Selatan

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar yang juga merupakan Ketua LPTQ Kabupaten Lingga dalam kesempatan yang ada saat itu menyampaikan apresiasinya kepada Camat Singkep Selatan karena dinilai sudah maksimal dalam memperjuangkan dan melakukan koordinasi, guna pembangunan di Singkep Selatan tersebut.
“Selaku Ketua LPTQ Kabupaten Lingga dan sebagai pimpinan pemerintah daerah, saya mengimbau kepada kita semuanya untuk menjadikan ajang MTQ ini sebagai filter bagi kita, supaya menjadi lebih baik lagi dan mampu membentuk jiwa anak-anak kita yang Qurani,” kata M. Nizar.
Ketua LPTQ Kabupaten Lingga ini juga menambahkan kalau pelaksanaan MTQ bukan sebagai ajang semata-mata untuk menjadi yang terbaik, tetapi sebagai bentuk dari pembinaan.
“Di ajang-ajang MTQ yang telah lalu, kita jadikan hal ini pada hakikatnya sebagai bentuk pembinaan kita dalam pelaksanaan MTQ. Ajang ini bukan semata-mata untuk menjadi juara, tetapi menciptakan manusia yang Qurani,” kata M. Nizar.
Untuk itu juga, M. Nizar meminta kepada guru-guru pembuna yang ada untuk meneruskan lagi dalam memberikan pembinaan kepada anak-anak didiknya.
“Kepada para guru pembina, teruskanlah bina anak-anak qori dan qoriah kita. Semoga generasi kita ke depan nantinya menjadi generasi yang berjiwa Qurani,” kata M. Nizar.
Dalam kesempatan yang ada, Nizar juga mengucapkan selamat untuk pelantikan Dewan Hakim dan pengurus MUI Kecamatan Singkep Selatan. (Rilis).

Read Previous

Gelar MTQ IV, Camat Singkep Selatan," Tanamkan Jiwa Qurani"

Read Next

Kantor Kecamatan Kepulauan Posek Akan Dibangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *