Pengamanan Malam Imlek, Petugas Periksa Pengunjung Karaoke

Selingga.com (25/01) Dabo. Pengamanan terkait jalannya perayaan Tahun Baru Imlek 2020 terus diperkuat oleh Polres Lingga. Dengan mengandeng pihak TNI dan Pemkab Lingga, giat yang dilaksanakan pada Jum’at (24/01) malam yang dimulai dari Wisma Ria, dimaksud untuk memelihara kamtibmas yang ada. Hal ini dikatakan Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. melalui Kabagops, Kompol Rusdwiantoro, usai giat malam itu.
“Kami melaksanakan kegiatan dalam rangka pengamanan Imlek di Tahun 2020. Dalam hal ini kita menurunkan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dari Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. Kegiatan ini dimaksud untuk memelihara kamtibmas, menjaga saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah di vihara ataupun di kelenteng-kelenteng. Ini kita buktikan dalam sinergisitas kita TNI-Polri untuk mendukung masyarakat di Kabupaten Lingga,” kata Kompol Rusdwiantoro.

Kabagops, Kompol Rusdwiantoro (kiri) saat diwawancara pihak media

Untuk memelihara kamtibmas yang ada, personel yang diturunkan sebanyak 135 orang dengan beberapa objek yang menjadi target dalam jalannya giat tersebut.
“Dalam hal ini kita menurunkan kekuatan penuh, sekitar 135 personel dengan gabungan TNI-Polri itu sendiri. Untuk sasaran, pertama, jalan raya, tempat hiburan, pantai, masyarakat yang tidak menggunakan helm, ataupun balap liar,” jelas Kompol Rusdwiantoro.
Pengamanan Malam Imlek, Petugas Periksa Pengunjung Karaoke

Terakhir, Kabagops Polres Lingga ini mengimbau kepada warga Tionghoa yang menjalani Imlek untuk tidak merasa khawatir.
“Diimbau kepada warga, khususnya masyarakat Tionghoa yang melaksanakan Imlek, jangan khawatir karena kita TNI-Polri, Pemkab Lingga, mendukung penuh untuk kegiatan Imlek di Kabupaten Lingga,” kata Kompol Rusdwiantoro mengimbau.
Pengamanan Malam Imlek, Petugas Periksa Pengunjung Karaoke

Di beberapa tempat hiburan malam, para petugas yang ada memeriksa identitas para pengunjung dan juga pramusaji untuk mengantisipasi kalau ada perbuatan yang melanggar hukum. Sejauh ini belum ditemukan hal-hal yang merupakan pelanggaran dalam giat malam itu. (Im).

Read Previous

Puncak Mudik Imlek Batam-Jagoh, Lancar

Read Next

Pemkab Lingga Teken MoU Simda Integrared dengan BPKP Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *