Peringati Hari Jadi ke-17 Kabupaten Lingga, Puskesmas Posek bersama Kecamatan Kepulauan Posek Gelar Sunatan Massal

Peringati Hari Jadi ke-17 Kabupaten Lingga, Puskesmas Posek bersama Kecamatan Kepulauan Posek Gelar Sunatan Massal. (Foto : istimewa)

Selingga.com (22/11) Dabo. Mengambil momen peringatan ke-17 Hari Jadi Kabupaten Lingga, Puskesmas Posek bersama dengan pihak Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga menggelar sunatan massal. Kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan pada Minggu (22/11) tadi di Desa Suak Buaya, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga tersebut merupakan kegiatan untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya juga telah dilaksanakan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini dilakukan Puskesmas Posek bekerja sama dengan Kecamatan Kepulauan Posek dalam upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Posek ini. Apalagi mengingat wilayah Kecamatan Kepulauan Posek yang terdiri dari beberapa pulau yang terpisah oleh lautan, tentunya diharapkan pelayanan kesehatan bisa maksimal dilakukan dan dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Sutarman, selaku Camat Kepulauan Posek.

Peringati Hari Jadi ke-17 Kabupaten Lingga, Puskesmas Posek bersama Kecamatan Kepulauan Posek Gelar Sunatan Massal. (Foto : istimewa)

Sutarman juga menambahkan kalau dalam jalannya kegiatan sunatan massal tersebut, mereka juga dibantu oleh PMI Kecamatan Kepulauan Posek.

“PMI Kecamatan Kepulauan Posek juga turut berpartisipasi dan memberi dukungan dalam pelaksanaan kegiatan sunatan massal. Kegiatan ini adalah langkah awal dan inovasi dari Puskesmas Posek, Kecamatan Kepulauan Posek, dan PMI Kecamatan Kepulauan Posek dalam bentuk pelayanan publik,” kata Sutarman.

Camat Kepulauan Posek ini berharap kegiatan sunatan massal tersebut mendapatkan dukungan luas dari masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini mendapat dukungan luas dari masyarakat agar nantinya dapat berkelanjutan dalam memberikan pelayanan secara optimal serta bisa memberikan inovasi dalam bentuk pelayanan kesehatan dan kesejahteraan untuk masyarakat,” kata Sutarman.

Terakhir, Sutarman menambahkan kalau ke depannya kegiatan serupa juga akan digelar di desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Kepulauan Posek.

Peringati Hari Jadi ke-17 Kabupaten Lingga, Puskesmas Posek bersama Kecamatan Kepulauan Posek Gelar Sunatan Massal. (Foto : istimewa)

“Dengan jalinan kerja sama Pemerintah Kecamatan Kepulauan Posek dan Puskesmas Posek Kecamatan Kepulauan Posek, setidaknya memberikan sedikit titik terang dalam peningkatan pelayanan kesehatan ataupun pelayanan publik secara langsung dan bermanfaat kepada masyarakat. Insa Allah ke depannya akan kita rencanakan dengan baik lagi guna memberi peningkatan pelayanan ke masyarakat. Kita juga akan bekerja sama dengan desa-desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Posek,” papar Sutarman. (Rilis).

Read Previous

Bawaslu Lingga Jadikan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Sebagai Bahan Evaluasi

Read Next

Pelantikan Ketua KPPS se-Kecamatan Singkep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *