Polres Lingga Gelar Pemberian Dosis Pertama Vaksin Sinovac

Polres Lingga Gelar Pemberian Dosis Pertama Vaksin Sinovac

Selingga.com (02/03) Dabo. Pemberian dosis pertama vaksin Sinovac dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 digelar Polres Lingga pada Selasa (02/03) tadi di Mapolres Lingga. Kabag Sumda Polres Lingga, Kompol Hadi Sucipto mengatakan kalau sebanyak 280 personel, baik Polri maupun PNS di lingkungan Polres Lingga akan menjalani pemberian dosis pertama vaksin Sinovac tersebut. Pemberian dosis pertama vaksin Sinovac sampai ke petugas cleaning service di Polres Lingga saat itu dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Dabo.

“Kita personel Polres Lingga pada hari ini melaksanakan vaksinasi pencegahan Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dalam hal ini Puskesmas Dabo. Jumlah personel Polres Lingga yang melaksanakan vaksinasi seluruhnya untuk personel Polres Lingga yang aktif, baik Polri maupun PNS sebanyak 280 personel sampai pada tingkat pos-pos yang kita laksanakan serentak di hari ini. Kemudian ditambah juga kita ada kroner di Polres Lingga termasuk juga cleaning service Polres Lingga dan dilaksanakan di Polres Lingga. Kalau tidak selesai hari ini, akan kita lanjutkan besok secara serentak,” kata Kompol Hadi Sucipto.

Kabag Sumda Polres Lingga, Kompol Hadi Sucipto

Kompol Hadi Sucipto mengatakan kalau untuk pemberian dosis vaksin Sinovac untuk tahap kedua akan dilakukan juga secara serentak hingga ke tingkat Polsek-Polsek di dalam wilayah Polres Lingga.

“Ini merupakan pemberian vaksin yang pertama, untuk yang keduanya akan diberikan sekitar tanggal 16 Maret 2021 nanti dan dilakukan di tempat yang sama secara serentak sampai di tingkat Polsek di jajaran Polres Lingga,” kata Kompol Hadi Sucipto.

Kabag Sumda di Polres Lingga ini berharap dengan adanya pemberian dosis pertama vaksin Sinovac tersebut, jajaran Polres Lingga akan bisa terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 ini.

Polres Lingga Gelar Pemberian Dosis Pertama Vaksin Sinovac

“Harapan kita setelah dilaksanakannya vaksinasi ini, pihak Polres Lingga beserta seluruh jajarannya terhindar dari wabah Covid-19. Alhamdulillah saat ini Polres Lingga negatif atau nihil yang terpapar virus Covid-19,” kata Kompol Hadi Sucipto.

Kepala Puskesmas Dabo, dr. Yan Cahyadi Anas yang melakukan penyuntikan langsung dosis vaksin Sinovac saat itu, mengatakan kalau pemberian dosis vaksin Sinovac tersebut tidak bisa diberikan kepada yang memiliki beberapa penyakit tertentu.

“Sesuai dengan surat Kementerian Kesehatan tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19, ada beberapa penyakit tertentu yang tidak bisa kita berikan untuk pemberian dosis pertama vaksin Covid-19 ini. Yang pertama adalah penyakit jantung aktif, kemudian penyakit kanker, kemudian penyitas Covid. Jadi, yang sudah positif Covid-19 tidak kita berikan vaksin ini,” kata dr. Yan Cahyadi Anas.

Dari jumlah keseluruhan yang akan mendapatkan dosis pertama vaksin sinovac di Polres Lingga, ada sebelas orang yang ditunda pemberiannya.

“Kemarin saat training ada 11 orang yang kita tunda pemberian vaksinnya. Jadi, kita harapkan setelah pengobatan selesai, vaksinasi akan bisa kita berikan,” kata dr. Yan Cahyadi Anas.

Polres Lingga Gelar Pemberian Dosis Pertama Vaksin Sinovac

Kepala Puskesmas Dabo ini menambahkan kalau dalam pemberian dosis pertama vaksin Sinovac di Polres Lingga saat itu, pihaknya menggelar meja pelayanan sebanyak 7 meja.

“Dari Puskesmas Dabo ada 14 orang dan kita membuka 7 meja pelayanan dengan harapan kita tidak mengganggu pelayanan dari Polres. Jadi, tidak ada yang menunggu dan setiap yang datang segera kita layani,” kata dr. Yan Cahyadi Anas. (Im).

Read Previous

Bupati Lingga, “Nizar-Neko Tidak Bisa Bekerja Sendiri, Perlu Masukan dan Saran dari Masyarakat Kabupaten Lingga”

Read Next

Terkait Politeknik Lingga, Rachmat Gobel,” Ini Satu Konsep Yang Sangat Luar Biasa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *