Polres Lingga Gelar Penanaman Ratusan Mangrove di Desa Sedamai

Selingga.com (29/01) Singkep Pesisir. Penanaman pohon mangrove di pesisir Pantai Kampung Nyubuk, Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir, dilaksanakan oleh Polres Lingga pada Selasa (28/01/2020) tadi. Penanaman 437 pohon mangrove saat itu menjadi bagian dari program Polri Peduli Penghijauan yang terus digalakkan pada sejumlah lokasi.

Polres Lingga Gelar Penanaman Ratusan Mangrove di Desa Sedamai. (Foto : Humas Polres Lingga)

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K., M.T. melalui Kabag Sumda, Kompol Alvis Madan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan dan mencegah abrasi pantai. Kompol Alvis juga menambahkan kalau kegiatan penanaman pohon mangrove ini juga merupakan cara mewariskan budaya menanam untuk para generasi mendatang. Apalagi kawasan pantai Timur yang ditumbuhi mangrove, bisa menjadi pelindung alami dari bencana angin kencang dan gelombang tinggi.
“Penanaman akan terus digencarkan pada wilayah hukum Polres Lingga yang melibatkan semua unsur masyarakat. Jenis tanaman yang dipilih menyesuaikan wilayah di antaranya jenis mangrove,” kata Kompol Alvis Madan.
Polres Lingga Gelar Penanaman Ratusan Mangrove di Desa Sedamai. (Foto : Humas Polres Lingga)

Sementara itu, Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur, mengatakan pihaknya mengapresiasi atas kepedulian dari jajaran Polres Lingga dalam penanaman mangrove tersebut. Ia berharap dengan adanya penanaman mangrove itu dapat mencegah abrasi di wilayah kecamatan Singkep Pesisir.
Polres Lingga Gelar Penanaman Ratusan Mangrove di Desa Sedamai. (Foto : Humas Polres Lingga)

Penanaman mangrove tersebut diikuti oleh anggota Lanal Dabo, anggota Polres Lingga, Anggota Koramil Dabo singkep, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Kepala BMKG Dabo Singkep, Kesyahbandaran, Ka. BPBD Kabupaten Lingga, Kepala Desa Sedamai beserta perangkat desa, anggota Satpol PP Kabupaten Lingga, Kepala SDN 005 Singkep Pesisir, dan masyarakat Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir. (Rilis).

Read Previous

Gaji Guru GTT Kepri Akan Naik 5%

Read Next

Kabid Humas Polda Kepri Minta Media, Sama-Sama Jaga Kepri Dari Berita Hoax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *