Polres Lingga Gelar Pengamanan Pendaftaran Paslon Pilkada Lingga

Polres Lingga Gelar Pengamanan Pendaftaran Paslon Pilkada Lingga

Selingga.com (06/09) Daik. Polres Lingga menggelar pengamanan pada tahapan Pilkada berupa pendaftaran paslon yang dibuka selama 3 hari. Jalannya pengamanan pada tahapan pendaftaran paslon saat itu dipimpin oleh Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro. Saat ditemui pada Sabtu (05/09) tadi di Kantor KPU Lingga di Daik, Kabupaten Lingga, Kompol Rusdwiantoro mengatakan kalau situasi yang ada sampai hari itu berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Kami dari Polres Lingga telah melakukan pengamanan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2020 dalam tahapan pertama, yaitu pada tahapan pendaftaran yang dimulai dari tanggal 4-6 September 2020. Dari awal, yakni pada tanggal 4 September 2020 kita sudah melakukan pengamanan dan alhamdulillah tetap dalam kendali dan aman serta kondisi yang sangat kondusif,” kata Kompol Rusdwiantoro yang memimpin pengamanan pada tahapan pendaftaran paslon tersebut.

Polres Lingga Gelar Pengamanan Pendaftaran Paslon Pilkada Lingga

Di hari kedua masa pendaftaran paslon, Kompol Rusdwiantoro mengatakan kalau sudah ada 2 paslon yang mendaftar ke Kantor KPU Lingga.

“Untuk hari pertama pendaftaran, yakni pada tanggal 4 September 2020, kita telah melakukan pengamanan pada pasangan calon dari Riki Syolihin dan Raja Supri. Untuk hari ini, Sabtu, 5 September 2020, kita melakukan pengamanan pada pasangan Muhammad Nizar dan Neko Pawelloy,” kata Kompol Rusdwiantoro.

Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro. ( tengah)

Dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran paslon saat itu, Kompol Rusdwiantoro mengatakan kalau pihaknya telah mengerahkan personel sebanyak 40 orang.

Polres Lingga Gelar Pengamanan Pendaftaran Paslon Pilkada Lingga

“Dalam pengamanan yang ada, kami menempatkan sebanyak 40 personel yang terdiri dari 26 personel dari Polres Lingga dan Polsek serta dibantu dari TNI. Kami bersama-sama TNI-Polri tetap bersinergi hingga nantinya sampai pada hari-H. Untuk besok, Minggu, 6 September 2020, kita masih ada satu kegiatan berupa pendaftaran paslon di hari terakhir dan berakhirnya pada pukul 00.00 WIB,” jelas Kompol Rusdwiantoro. (Im).

Read Previous

Meski Diguyur Hujan, Pasangan Nizar-Neko Daftar ke KPU Lingga

Read Next

Desa Bendahara, Kecamatan Posek Gelar Peresmian Sebagai Desa Persiapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *