Satu Rumah di Dusun II Busung, Mensanak, Hanyut dan Tenggelam Akibat Gelombang Laut

Satu Rumah di Dusun II Busung, Mensanak, Hanyut dan Tenggelam Akibat Gelombang Laut. ( foto : istimewa)

Selingga.com (01/01) Senayang. Angin kuat dan gelombang yang diperkirakan mencapai 5 meter, pada Jumat (01/01/2021) siang tadi, mengakibatkan rumah salah seorang warga yang berada di Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), hanyut dan tenggelam akibat cuaca ekstrem dan air laut yang pasang tinggi tersebut. Sejauh ini diketahui kalau rumah tersebut didiami oleh satu keluarga atas nama Culiang. Akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian yang diderita oleh Culiang sekitar 35 juta.

Camat Katang Bidare, Safaruddin mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga. Safaruddin menambahkan kalau dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun rumah milik korban habis tenggelam. Untuk sementara, korban berhasil diselamatkan dan berada di rumah orang tuanya.

Satu Rumah di Dusun II Busung, Mensanak, Hanyut dan Tenggelam Akibat Gelombang Laut. ( foto : istimewa)

Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Lingga, Kisan Jaya, saat dihubungi melalui telepon selular pada Jumat (01/01) malam tadi, membenarkan terjadinya bencana di Desa Mensanak tersebut.

“Memang benar telah terjadi bencana alam di Desa Mensanak, Dusun II Busung, RT 02, RW 04. Ada 1 rumah yang hanyut akibat dibawa oleh gelombang laut. Di rumah tersebut terdiri dari 5 orang anggota keluarga. Langkah-langkah yang kami ambil hari ini, tim kita dari Tagana sudah mendata kebutuhan-kebutuhan mereka yang akan kita serahkan bantuan tersebut,” kata Kisan Jaya.

Kisan Jaya menambahkan kalau bantuan tersebut segera akan dibawa ke lokasi bencana.

“Tindakan kita hari ini juga telah mengkondisikan barang bantuan yang kebetulan memang sudah ada di gudang kita di Dabo. Insya Allah, besok (Sabtu, 02/01) sudah kita kondisikan untuk di bawa ke Daik dan secepatnya akan diteruskan ke Mensanak,” jelas Kisan Jaya.

Satu Rumah di Dusun II Busung, Mensanak, Hanyut dan Tenggelam Akibat Gelombang Laut. ( foto : istimewa)

Kadis Sosial Kabupaten Lingga ini juga menambahkan kalau pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait hal tersebut.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) untuk ke lokasi tempat terjadinya bencana. Hasil koordinasi kita dengan pimpinan daerah kita Bupati Lingga, Insya Allah dalam waktu dekat ini beliau akan memantau langsung,” kata Kisan Jaya. (Im).

Read Previous

Pantai Cemara, Dabo, Sepi dari Perayaan Pergantian Tahun

Read Next

Tradisi Barzanji dan Berarak Masih Dilestarikan Warga Kampung Boyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *