SMP Negeri 2 Singkep Laksanakan PPDB

SMP Negeri 2 Singkep Laksanakan PPDB

Selingga.com (29/06) Dabo. SMP Negeri 2 Singkep melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Pelajaran 2020/2021, mulai Senin (29/06) tadi. Kepala SMP Negeri 2 Singkep, Effendy, pada saat itu mengatakan kalau mereka memiliki kuota 7 kelas bagi peserta didik baru nantinya.

“Kami dari SMP Negeri 2 Singkep melaksanakan PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021, bahwasanya SMP Negeri 2 Singkep ini memiliki kuota 7 kelas yang tersedia untuk kelas 7 dan jumlah penerimaan siswa sebanyak 224 orang,” kata Effendi.

Kepala SMP Negeri 2 Singkep, Effendy saat diwawancara pihak media

Pada hari pertama pendaftaran tersebut, Effendi mengatakan kalau mereka sudah menerima seratus lebih pendaftaran dari pihak wali murid.

“Untuk sementara ini pada pendaftaran pertama, kami sudah terima dari formulir yang telah diambil, sekitar 160 peserta. Jadi, kami masih menunggu peserta yang lain atau orang tua wali murid untuk menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 2 Singkep ini,” kata Effendi.

SMP Negeri 2 Singkep Laksanakan PPDB

Selain itu, Kepala SMP Negeri 2 Singkep ini menjelaskan kalau mereka menyesuaikan juknis dari pihak dinas dan kementerian dalam pelaksanaan PPDB tersebut.

“Kami melaksanakan kegiatan PPDB ini menyesuaikan pada petunjuk teknis dari dinas dan Kemendikbud, yaitu penerimaan siswa baru atau PPDB tahun kedua pada Tahun Pelajaran 2020/2021 ini, tetap dilakukan melalui penerapan zona atau daerah tertentu yang sesuai dengan domisili para peserta didik,” jelas Effendi.

SMP Negeri 2 Singkep Laksanakan PPDB

Terakhir, Effendi menambahkan kalau selain secara online, pelaksanaan PPDB tahun ini, mereka juga melakukannya secara offline.

SMP Negeri 2 Singkep Laksanakan PPDB

“Di masa pandemik Covid-19 seperti saat ini, sebenarnya pelaksanaan PPDB harus melalui online, namun kami juga menyediakan offline. Seperti kita ketahui, bahwa masyarakat Dabo Singkep ini, ada yang memiliki hp android dan ada juga yang tidak memilikinya. Kemudian ada juga yang tidak dapat menggunakan aplikasi online untuk mendaftarkan diri. Oleh sebab itu, kami membuka juga untuk offline,” papar Effendi. (Im).

Read Previous

Peletakan Batu Pertama Kampung Quran Pesisir, Pemkab Lingga Akan Bantu Gedung

Read Next

Peringati HUT ke-74 Hari Bhayangkara, AKBP Boy Herlambang Inginkan Menjadi Insan Bhayangkara yang Bermanfaat untuk Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *