STAIN Sultan Abdurrahman Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di SMK Negeri 1 Singkep

Plt. Ka Prodi Komunikasi Penyiaran Islam dari STAIN Sultan Abdurrahman, Kepri, Abd. Rahman S.H.I., M.Sos

Selingga.com (14/07) Dabo. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Kepri, melalui Plt. Ka Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Abd. Rahman, S.H.I., M.Sos., melakukan sosialisasi kepada pihak SMK Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga, terkait dengan penerimaan mahasiswa baru nantinya. Dalam sosialisasi yang dilakukan pada Senin (13/07) tadi, Abd. Rahman yang saat itu didampingi oleh rekannya Syahrul Rahmat, berharap ada kelulusan dari SMK Negeri 1 Singkep tersebut yang melanjutkan studinya di STAIN Sultan Abdurrahman.

“Terima kasih kepada Kepala SMK Negeri 1 Singkep, Bapak Samsul Hadi, M.Pd., atas penerimaan kunjungan ini. Saya mewakili dari STAIN Sultan Abdurrahman untuk melakukan sosialisasi kepada siswa/i SMK Negeri 1 Singkep ini, tetapi tidak secara langsung, namun kita menitipkan brosur. Siapa tahu nanti ada siswa didik dari sini yang mungkin ingin melanjutkan ke STAIN Sultan Abdurrahman,” kata Abd. Rahman.

STAIN Sultan Abdurrahman Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di SMK Negeri 1 Singkep

Abd. Rahman menambahkan kalau untuk saat ini STAIN Sultan Abdurrahman telah memiliki 11 program studi.

“Saat ini STAIN Sultan Abdurrahman, satu-satunya Perguruan Tinggi Islam Negeri yang ada di Kepri, saat ini sudah mempunyai 11 program studi atau jurusan. Kami ada Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Agama Islam, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Komunikasi Penyiaran Islam, Ilmu Alquran dan Tafsir, Akuntansi Syariah, Manjemen Bisnis Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Perdata Islam, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Totalnya ada 11 prodi di STAIN Sultan Abdurrahman, mudah-mudahan dari SMK Negeri 1 Singkep ini ada yang melanjutkan ke STAIN Abdurrahman dan alhamdulillah dari Lingga jumlahnya meningkat,” jelas Abd. Rahman.

STAIN Sultan Abdurrahman Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di SMK Negeri 1 Singkep

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Singkep, Samsul Hadi, mengatakan kalau dari beberapa jurusan yang ada di sekolah mereka, ada jurusan yang sesuai kalau akan melanjutkan ke STAIN Sultan Abdurrahman.

“Kami dari SMK Negeri 1 Singkep mengucapkan terima kasih kepada Bapak Abdurrahman dari STAIN Sultan Abdurrahman Kepri yang berada di Tanjungpinang yang sudah hadir bersama kita dalam rangkaian sosialisasi penerimaan mahasiswa baru. Alhamdulillah di SMK Negeri 1 Singkep ini, ada beberapa jurusan, yaitu Multimedia, Perbankan dan Keuangan Mikro, Teknik Komputer Jaringan, serta Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Dari keempat jurusan ini, ada jurusan Multimedia dan Perbankan dan Keuangan Mikro yang saya rasa cocok untuk masuk ke sini (STAIN Sultan Abdurrahman-red). Jadi, kalau dihubungkan Multimedia ini, bagusnya masuk ke jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Kemudian, untuk jurusan Perbankan, cocoknya di jurusan Manajemen Bisnis Syariah,” kata Samsul Hadi.

Kepala SMK Negeri 1 Singkep, Samsul Hadi, M.Pd

Terkait hal tersebut, Samsul Hadi akan menyosialisasikan kepada anak didik mereka nantinya.

“Harapan kami, dari 4 jurusan ini, insya Allah akan kita sosialisasikan kepada siswa kami agar bisa langsung melihat dan menjadi mahasiswa di STAIN Sultan Abdurrahman Kepri. Harapan kami ke depannya, mudah-mudahan kerja sama ini akan berlanjut dan bisa mewujudkan mimpi berkembangnya STAIN Sultan Abdurrahman Kepri,” kata Samsul Hadi.

Terakhir, Kepala SMK Negeri 1 Singkep ini menambahkan kalau untuk rata-rata kelulusan peserta didik mereka setiap tahunnya sekitar seratusan siswa.

Syahrul Rahmat, Samsul Hadi, Abd. Rahman

“Untuk kelulusan kita pada tahun yang lalu sebanyak 101 siswa dari 4 jurusan yang ada. Saat ini sudah bertambah lagi dengan kelulusan sebanyak 139 siswa. Jadi, rata-rata sekitar 100 lebih setiap tahunnya. Mudah-mudahan dari jumlah ini, ada beberapa siswa kami yang akan masuk ke STAIN Sultan Abdurrahman Kepri,” kata Samsul Hadi. (Im).

Read Previous

Datangkan Narasumber dari STAIN Sultan Abdurrahman, Pemkab Lingga dan PWI Lingga Gelar Pelatihan Kehumasan

Read Next

Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA Negeri 1 Singkep Dilaksanakan Secara Daring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *