Terkait Inhil-Utara, Lukman Edy Bantah Kalau Pusat Tidak Ada Dana

0
Wakil Ketua Komisi II DPR-RI, Ir. Lukman Edy,M.Si

Selingga.com (19/02). Menanggapi pemberitaan di Selingga.com (13/02) sebelumnya dan berita yang berkembang terkait ketiadaan anggaran pusat untuk daerah pemekaran Inhil-Utara,Ir. Lukman Edy,M.Si selaku tokoh Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Inhil-Utara dan juga merupakan Wakil Ketua II DPR-RI dari Riau kepada Selingga.Com mengatakan kalau ketiadaan dana pusat tersebut tidak benar adanya. Hal ini disampaikan oleh politisi dari PKB tersebut ketika ditemui di pelabuhan Tanjung Buton,Daik,Kabupaten Lingga Kepri pada Jum’at (19/02).

” Siapa bilang Pusat tidak ada anggaran. Memang kalau untuk tahun ini tidak ada anggaran. Tetapi kan tahun ini masih dalam tahap persiapan. Mekanisnya sudah berbeda DOB sekarang dengan DOB yang lama. DOB sekarang ini masa persiapannya selama 3 tahun. Nah,setelah itu baru APBD murni. Tahun ini ditetapkan peraturan pemerintahnya. Jadi tidak ada masalah keuangan.”Kata Ir.Lukman Edy,M.Si.

Sebelumnya “Jembalang” (Jembatan Bakti Anak Negeri) selaku organisasi yang lahir dari adanya wacana pemekaran daerah otonomi baru Inhil-Utara ini berkeinginan untuk membuka komunikasi kepada Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Inhil-Utara,khusus nya yang berada di pusat,tentang berkembang nya pemberitaan tidak jadi nya wacana pemekaran Inhil-Utara tersebut karena ketiadaan dana pusat.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan