Tim Warsik Itwasum Polri Gelar Pemeriksaan Terkait Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA 2020

Tim Warsik Itwasum Polri Gelar Pemeriksaan Terkait Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA 2020. (Foto : istimewa)

Selingga.com (25/06) Rejang Lebong. Tim Wasrik (Inspektorat Pengawasan Umum) Itwasum Polri menggelar pemeriksaan dan pengawasan terkait dengan aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA 2020 yang digelar di Aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong, pada kamis (25/06) tadi. Jalannya kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 WIB tersebut, Tim Wasrik dipimpin oleh Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K. beserta personel lainnya yang terdiri dari Kombes Pol. Drs. Fauzan Djamal, Kombes Pol. Sustri Bagus Setiawan, S.Sos., Dra. Atih Nursani Purwati, M.Si., dan AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K., M.H., Penda Tk I Fendi dengan didampingi oleh Irwasda Bengkulu Kombes Pol. Anwar Efendi, S.I.K., S.H., M.H. beserta staf.

Tim tersebut melakukan pemeriksaan terhadap 5 Polres (Polres Rejang Lebong, Polres Kepahiang, Polres Lebong, Polres Bengkulu Tengah, dan Polres Bengkulu Utara). Seperti SPN Polda Bengkulu dengan objek pemeriksaan, di antaranya manajemen operasional, pelanggaran keuangan, SDM (Sumber Daya Manusia), dan sarana prasarana.

Sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilakukan penataan ruangan sesuai dengan protokol kesehatan, seperti halnya jaga jarak, penyekatan antara Tim Pemeriksa dan personel Polres dengan pembatas plastik serta sebelumnya dilakukan penyemprotan mengunakan cairan disinfektan.

Tim Warsik Itwasum Polri Gelar Pemeriksaan Terkait Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA 2020. (Foto : istimewa)

Sebelum memasuki ruang pemeriksaan, peserta terlebih dahulu diwajibkan untuk memakai masker/pelindung wajah (faceshield), wajib cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan penggunaan hand sanitizer.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan bertahap menyesuaikan tempat untuk menjaga jarak tanpa meninggalkan kualitas pemeriksaan serta tujuan wasrik. Wasrik ini merupakan sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi, yakni dengan menyajikan informasi dan data yang sesuai dengan fakta yang ada kepada Tim Wasrik.

Tim Warsik Itwasum Polri Gelar Pemeriksaan Terkait Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA 2020. (Foto : istimewa)

Sekarang ini kegiatan pemeriksaan administrasi dan pertanggungjawaban kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing Bag, Sat, Sei, dan Polsek, masih berlangsung. (Rilis)

Read Previous

Inovasi Alat Pengering Kulit dan Kepala Udang dari Karang Taruna Kecamatan Kepulauan Posek

Read Next

Curah Hujan Tinggi, Nelayan Kelong Bilis Desa Kuala Raya Kesulitan Keringkan Hasil Laut Mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *