TP-PKK Kecamatan Kepulauan Posek Mampu Bersaing dengan Wilayah Lain

TP-PKK Kecamatan Kepulauan Posek Mampu Bersaing dengan Wilayah Lain. (Foto : istimewa)

Selingga.com (09/10) Kepulauan Posek. Ketua Tim Penggerak TP-PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha melalui bendahara TP-PKK Lingga, Sri Kurniati sekaligus sebagai pendamping tim penilai TP-PKK kabupaten beserta para tim penilai rombongan PKK membuka secara resmi 10 program pokok PKK di kantor Kecamatan Kepulauan Posek pada Rabu (06/10/2021) tadi.

Kegiatan penilaian itu sendiri merupakan program kerja sama antara Dinas DPMD dan PKK Kabupaten Lingga yang sudah dijadwalkan pada bulan sebelumnya. Namun karena pandemi sebelumnya, kegiatan ini sempat tertunda.

Dalam sambutannya saat itu, Ketua TP-PKK Lingga melalui Sri Kurniati menyampaikan bahwa dalam lomba pelaksanaan terbaik pada 10 program pokok PKK dan merupakan program rutin tahunan tersebut bertujuan untuk mempercepat implementasi 10 program pokok PKK di Kabupaten Lingga. Ia juga berharap bisa secara langsung membawa perubahan signifikan bagi pembangunan keluarga sejatera.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kecamatan Kepulauan Posek, Syarifah Rahmiwati menyampaikan kalau dalam lomba 10 program pokok PKK yang dilaksanakan setiap tahunnya, dirinya meyakini kalau pengurus yang ada mampu untuk melaksanakan tugas dan fungsi mereka dengan baik.

TP-PKK Kecamatan Kepulauan Posek Mampu Bersaing dengan Wilayah Lain. (Foto : istimewa)

“Dengan keterbatasan kemampuan, kita tetap harus mampu bersaing dengan kecamatan lain yang sudah lama berdiri. Dengan semangat dari ibu-ibu pengurus PKK, saya yakin kita bisa melaksanakan tugas dan fungsi sebagai mestinya, secara perlahan tapi pasti ke depan lebih baik,” kata Syarifah Rahmiwati pada Jumat (08/10) tadi melalui rilis yang ada.

Syarifah Rahmiwati juga menambahkan kalau kegiatan yang ada juga merupakan motivasi tersendiri bagi pihaknya dalam menjalankan program yang ada.

“Dengan adanya lomba ini merupakan sebuah motivasi yang besar untuk betul-betul menjalankan 10 Program Pokok PKK di wilayah Kecamatan Kepulauan Posek ini. Besar harapan penampilan dan sajian yang kita berikan, sudah maksimal yang terbaik. Melalui mekanisme lomba seperti yang telah dijelaskan tadi, maka percepatan implementasi 10 program PKK akan cepat terwujud pada hari ini,” jelas Syarifah Rahmiwati.

TP-PKK Kecamatan Kepulauan Posek Mampu Bersaing dengan Wilayah Lain. (Foto : istimewa)

Selain itu Syarifah Rahmiwati berharap kepada seluruh tim penggerak PKK Kecamatan Kepulauan Posek beserta seluruh masyarakat agar dapat bekerja keras untuk menyongsong perubahan pola pikir dan pandangan untuk hidup lebih bermanfaat. (Rilis).

Read Previous

Festival Sastra Internasional Gunung Bintan, Ajang Pembelajaran bagi Komunitas Sastra Dilaut

Read Next

Imigrasi Dabo Singkep Terus Berikan Edukasi Eazy Passport, Masyarakat Sambut dengan Antusias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *