Kekerabatan RT/RW Kelurahan Dabo Gelar Pemberian Bansos

Lingga494 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/08) Dabo. Memanfaatkan momen Agustus tahun ini, Kelurahan Dabo melalui Kekerabatan RT/RW Kelurahan Dabo menggelar kegiatan pembagian bansos kepada masyarakat penerimanya. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (11/08) tersebut dilakukan dengan mengantarkan langsung bantuan tersebut ke rumah-rumah warga yang menerima bantuan itu.

Ketua Kekerabatan RT/RW Kelurahan Dabo, Bakhtiar mengatakan kalau dana yang digunakan untuk mengadakan paket bansos tersebut didapatkan dari hasil swadaya anggota Kekerabatan RT/RW Kelurahan Dabo.

“Kegiatan pada hari ini kami lakukan adalah pembagian bansos dalam bentuk bahan pokok, di antaranya seperti beras, gula, minyak makan, roti, dan lain-lain. Dana dari bansos ini didapatkan swadaya dari kami Kekerabatan RT/RW Kelurahan Dabo,” kata Bakhtiar.

Kekerabatan RT/RW Kelurahan Dabo Gelar Pemberian Bansos

Bakhtiar menambahkan kalau pemberian bantuan bansos itu sebagai bentuk kepedulian mereka kepada warganya.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari kami kepada masyarakat, khususnya kepada yang tidak pernah mendapatkan bantuan bansos dari pemerintah berupa uang, beras, atau lainnya,” kata Bakhtiar.

Sementara itu Lurah Dabo, Mardi Sastra yang ikut dalam kegiatan saat itu, mengatakan kalau pihak Kelurahan Dabo juga menyempatkan untuk mengimbau dan mengingatkan kembali kepada warganya untuk memasang bendera merah putih di rumahnya masing-masing.

Kekerabatan RT/RW Kelurahan Dabo Gelar Pemberian Bansos

“Kegiatan kita pada hari ini bersama Kekerabatan RT/RW Kelurahan Dabo melaksanakan agenda kegiatan berupa penyerahan sembako yang merupakan swadaya dari RT/RW dalam bentuk paket, kemudian kita sejalankan dengan kegiatan kedua, yaitu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan pemasangan bendera merah putih sejak 1-31 Agustus, khususnya di Kelurahan Dabo,” kata Mardi Sastra.

Mardi Sastra juga berharap dengan adanya bantuan bansos tersebut, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerimanya.

“Kita berharap bantuan yang telah diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Alhamdulillah dengan adanya perhatian pemerintah daerah dan juga melalui perpanjangan tangan dari RT/RW, terbantulah yang kita sasarkan tersebut,” kata Mardi Sasta. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   DPRD Kabupaten Lingga Gelar Rapat Paripurna Agenda Pidato Perdana Bupati Lingga Masa Jabatan 2021-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *