SMAN 2 Bakung Serumpun Gelar Penanaman Bibit Ketapang Cendana

Lingga742 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/08) Bakung Serumpun. Dalam upaya tercipta keasrian dan kerindangan lingkungan sekolah serta ekosistem pendukungnya, SMAN 2 Bakung Serumpun bersama Pemerintah Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan penanaman bibit ketapang cendana di area batas tanah wilayah sekolah, pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Plt. Kepala SMAN 2 Bakung Serumpun, Syafitriandy mengatakan kalau kegiatan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan, sehingga timbul penguatan ekosistem sekolah yang akan memunculkan budaya- budaya positif yang berorientasi pada peserta didik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keasrian dan kerindangan sekolah dengan  kolaborasi dan sinergi terhadap stakeholder masyarakat yang merupakan bagian ekosistem sekolah,” kata Syafitriandy yang juga merupakan Guru Penggerak Angkatan 6 Kabupaten Lingga.

SMAN 2 Bakung Serumpun Gelar Penanaman Bibit Ketapang Cendana. (Foto : istimewa)

Sementara itu Kepala Desa Batu Belubang, Hasnan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan pada hari itu.

“Kami dari Pemerintah Desa Batu Belubang sangat mendukung program SMAN 2 Bakung Serumpun dalam melakukan penghijauan sekolah agar lingkungan menjadi asri, teduh, dan nyaman, dengan melibatkan Pemerintah Desa dan masyarakat Batu Belubang. Ini tentunya sebuah sinergi yang baik, sehingga berdampak pada ekosistem sekolah dan sekitarnya,” kata Hasnan.

SMAN 2 Bakung Seumpun Gelar Penanaman Bibit Ketapang Cendana. (Foto : istimewa)

Kegiatan penanaman pohon ini selain melibatkan Pemerintah Desa Batu Belubang, juga diikuti oleh unsur pendidikan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama dengan melakukan gotong royong dan penanaman bibit pohon ketapang cendana.

Untuk diketahui, SMAN 2 Bakung Serumpun yang berada di Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun ini baru berdiri sendiri pada 04 Juni 2024 dengan SK Gubernur Kepri Nomor 695 Tahun 2024 dan penunjukkan Pelaksana Tugas Kepala Sekolah pada 15 Juli 2024. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kwarcab Pramuka Lingga Gelar HUT ke-60 Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *