MV Citra Indomas Mulai Operasi, Layani Rute Dabo-Daik

Lingga164 Views
banner 468x60

Selingga. com (17/09) Dabo. Pada tanggal 17 September 2024, MV Citra Indomas resmi memulai layanan perdananya dengan rute Dabo Singkep-Daik Lingga. Dari Dabo Singkep melalui Pelabuhan Dabo dan di Daik melalui Pelabuhan Tanjung Buton.

Yulia, koordinator lapangan MV Citra Indomas, mengatakan bahwa perjalanan perdana ini membawa puluhan penumpang dari Dabo Singkep dan dari Daik Lingga.

“Alhamdulillah, untuk perdana kita ada 26 orang penumpang. Mungkin masih banyak yang belum tau ya. Untuk sorenya tadi dari Daik itu 33 penumpang,” kata Yulia.

Yulia juga menjelaskan bahwa saat ini MV Citra Indomas beroperasi satu kali sehari dengan jadwal keberangkatan dari Dabo Singkep melalui Pelabuhan Dabo Singkep pada pukul 06.45 WIB dan dari Daik Lingga pada pukul 16.30 WIB melalui Pelabuhan Tanjung Buton. Namun, rencananya ke depannya, akan ada penambahan jadwal menjadi dua kali perjalanan per hari mulai bulan Oktober 2024.

“Rencananya pada bulan depan akan melayani dua kali trip. Sabtu Minggu saat ini kita masih, sementara jadwal sih masih jalan, tapi kita masih bincang dulu, sama agen dan juga nanti dengan pihak terkait,” ujarnya.

Dari pantauan di pelabuhan Dabo saat kedatangan MV Citra Indomas dari Daik Lingga sekira pukul 17.30 WIB, penumpang cukup antusias dengan adanya kapal ferry ini. Seorang penumpang asal Kampung Bugis, Daik Lingga, merasa sangat terbantu dengan hadirnya MV Citra Indomas.

“Alhamdulillah karena ada kapal yang ini, kita terbantu untuk transportasi yang lebih nyaman lah. Alhamdulillah cepat juga,” ujar pria.

Selain itu hal senada juga disampaikan oleh salah seorang PNS yang rutin melakukan perjalanan dari Dabo ke Daik juga mengungkapkan kepuasannya. Menurutnya, kapasitas kapal yang besar dan jarak tempuh yang lebih singkat menjadi nilai tambah tersendiri.

Baca juga :   Peringati Hari Pers Nasional, Bentuk Sinergisitas Polres Lingga dan Media

“Yang pertama, dari sisi kapasitas. Karena musim-musim seperti ini kan kapal yang besar, kami lebih nyaman,” ujarnya.

Dengan kapasitas 89 penumpang dan harga tiket Rp75.000, MV Citra Indomas diharapkan bisa terus memberikan layanan transportasi yang efektif dan nyaman.(red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *