Pjs Bupati Lingga Ingatkan Netralitas ASN

Pjs Bupati Lingga, Juramadi Esram

Selingga.com (13/10) Singkep Pesisir. Setelah dilantik sebagai Pjs Bupati Lingga pada Sabtu (26/09) lalu di Gedung Daerah Tanjungpinang, Juramadi Esram melakukan kunjungan kerja ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Kunjungan kerja juga dilakukan ke Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga pada Selasa (13/10) tadi. Kegiatan saat itu digelar di Gedung Bestari Balai Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir. Juramadi Esram mengatakan kalau pihaknya akan menyelesaikan kunjungan ke 13 kecamatan yang ada dalam seminggu ke depannya.

“Hari ini salah satu tujuan kami adalah untuk melakukan silaturahmi ke 13 kecamatan. Hari ini yang ke lima, sebelumnya ke Kecamatan Lingga Timur, Kecamatan Lingga Utara, Kecamatan Lingga, Kecamatan Singkep, dan hari ini ke Kecamatan Singkep Pesisir. Target kami dalam seminggu ini 13 kecamatan sudah kami kunjungi dan setelah itu baru kami akan konsentrasi di pemerintahan di Daik,” kata Juramadi Esram kepada pihak media.

Pjs Bupati Lingga, Juramadi Esram

Terkait agenda yang disampaikan saat turun di setiap kecamatan yang ada, Pjs Bupati Lingga ini mengatakan kalau pihaknya memastikan jalannya Pilkada Sehat dan antusias masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya pada Pilkada nantinya.

“Kita memastikan untuk Pilkada Sehat, netralitas ASN dan juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih sebanyak-banyaknya pada tanggal 09 Desember 2020 nanti,” terang Juramadi.

Pjs Bupati Lingga Ingatkan Netralitas ASN

Terkait dengan netralitas ASN di Pilkada saat ini, Pjs Bupati Lingga ini mengatakan kalau dalam waktu dekat ini pihaknya akan mendeklarasikan terkait netralitas ASN.

“Ya, sesuai dengan undang-undang, ASN itu wajib netral, tidak boleh berpihak kepada salah satu calon. Insya Allah pada Jumat (16/10) nanti, kita akan melakukan deklarasi netralitas ASN dalam rangka Pilkada 2020 ini. Insya Allah,” kata Juramadi Esram.

Terkait hal tersebut, Juramadi Esram mengimbau kepada ASN untuk selalu mawas diri dan bijak dalam bermedia sosial.

“Untuk itu kita mengimbau kepada seluruh ASN untuk mawas diri dan tidak mudah untuk menggunakan alat-alat tertentu, seperti media sosial dan itu dapat menimbulkan permasalahan di tengah-tengah masyarakat. Apa yang telah terjadi biar menjadi pelajaran kepada seluruh ASN bahwa kewajiban kita semua adalah menyukseskan Pilkada, bukan menyukseskan salah satu calon di Pilkada,” kata Juramadi Esram.

Selain itu, Pjs Bupati Lingga ini menanggapi terhentinya Operasi Yustisi saat ini. Juramadi Esram mengatakan kalau hal tersebut akan kembali digelar.

Pjs Bupati Lingga juga menyerahkan bantuan masker kepada Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur.

“Saya sudah minta kepada Satpol-PP dan kita sudah berkomunikasi juga dengan pihak Polres Lingga agar dalam waktu dekat ini bisa dilaksanakan kembali. Namun, nantinya kita tidak akan menerapkan sanksi karena kita khawatir sanksi tersebut nantinya akan memberatkan masyarakat. Tetapi cukup kita lakukan sanksi administrasi dan sanksi sosial saja,” kata Juramadi Esram.

Pjs Bupati Lingga juga menyerahkan bantuan masker secara simbolis yang diterima oleh Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur.(Im)

Read Previous

Pastikan Kegiatan Belajar Lancar, Pjs. Bupati Lingga Kunjungi Sekolah-Sekolah

Read Next

Kejari Lingga Gelar “Jaksa Menyapa” dengan Tema Penghentian Penuntutan Berdasarkan Keadilan Restoratif Justice

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *