Kelurahan Dabo Gelar Pelatihan RT/RW

Lingga523 Views
banner 468x60

Selingga.com (08/08) Dabo. Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan pelatihan RT/RW di lingkungan mereka. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada Kamis (08/08) tadi di Gedung Sapta Pesona, Dabo, Kabupaten Lingga. Untuk Kelurahan Dabo sendiri memiliki 12 RW dan 58 RT.

Seklur Dabo, Abdul Lafiz Qurtubi usai kegiatan mengatakan kalau digelarnya kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk pembinaan kepada para RT dan RW terkait dengan administrasi yang ada agar lebih baik lagi.

“Adapun kegiatan kita pada hari ini adalah pelatihan RT/RW. Pelatihan ini bertujuan untuk membina RT/RW di Kelurahan Dabo agar lebih baik lagi dalam segi administrasi, pembukuan, ataupun laporan penduduk terkait warganya, baik yang datang maupun yang keluar dari wilayah Kelurahan Dabo ini. Hal ini supaya adminstrasi di RT/RW tersebut berjalan dengan baik,” kata Abdul Lafiz Qurtubi.

Kelurahan Dabo Gelar Pelatihan RT/RW

Untuk kegiatan tersebut, Lafiz Qurtubi mengatakan kalau pihaknya menghadirkan narasumber dari Kasipem Kecamatan Singkep.

“Adapun materi yang disampaikan oleh pemateri kita dari Kasipem Kecamatan Singkep, Teddy Andika adalah bagaimana pengenalan tentang adminstrasi untuk RT/RW. Contohnya buku terkait pembangunan, laporan penduduk, aset yang ada dan harus dijaga. Kemudian terkait dengan data pribadi keluarga seperti terkait dengan status, pekerjaan ataupun hubungan dengan masyrakat,” kata Lafiz Qurtubi.

Lafiz Qurtubi menambahkan kalau dalam jalannya kegiatan pelatihan RT/RW itu juga dipaparkan materi-materi terkait dengan tupoksi yang ada pada RT.

Kelurahan Dabo Gelar Pelatihan RT/RW

“Kemudian materi-materi selanjutnya mengenai bagaimana tupoksi RT yang ada di Kelurahan Dabo ini. Tupoksi-tupoksi apa saja dan yang paling pentingnya adalah tupoksi keamanan dan ketertiban bagi masyarakat setempat,” kata Abdul Lafiz Qurtubi. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Pelaku Ilegal Logging Coba Serang Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *