Momen Kemerdekaan, Polindes Kote Sakti, Kader Posyandu Cempaka Putih dan Sahabat Sakti Gelar Pemberian Bendera

Lingga735 Views
banner 468x60

Selingga.com (16/08) Singkep Pesisir. Mengambil momen HUT ke-79 RI tahun ini, Bidan Polindes Kote Sakti bersama Kader Posyandu Cempaka Putih dan Sahabat Sakti menggelar pembagian Bendera Merah Putih mini kepada para pengguna jalan raya yang melintasi Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga pada Kamis (15/08) tadi.

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk membangkitkan semangat jiwa nasionalisme masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya bagi masyarakat Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga.

“Pemberian Bendera Merah Putih mini ini diharapkan dapat membangkitkan semangat 45 pada masyarakat, utamanya generasi muda agar terus berkibar karena ini adalah Bulan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang harus menjadi pelecut semangat bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Bidan Polindes Kote Sakti, Murni Ati.

Murni Ati menambahkan kalau kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pihak mereka.

“Pemberian Bendera Merah Putih mini sebagai bakti tim medis dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kabupaten Lingga melalui UPT Puskesmas Lanjut untuk negeri dengan semangat kemerdekaan, mewujudkan kepedulian dengan membagikan Bendera Merah Putih kepada warga,” kata Bidan Murni Ati.

Momen Kemerdekaan, Polindes Kote Sakti, Kader Posyandu Cempaka Putih dan Sahabat Sakti Gelar Pemberian Bendera. (Foto : Istimewa)

Bidan Murni Ati juga mengatakan kalau Bendera Merah Putih juga merupakan simbol pemersatu bangsa.

“Bendera Merah Putih mini juga merupakan simbolis, identitas, dan alat pemersatu bangsa dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia tahun 2024. Mari kita terus kobarkan semangat nasionalisme di tengah-tengah masyarakat untuk terus membangun Indonesia menjelang Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia,” kata Bidan Murti Ati.

Terakhir, Bidan Murni Ati juga meminta kepada pengendara dan pengemudi agar selalu menjaga kesehatan, kebugaran tubuh, dan menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Dialog Sinergitas Orang Tua dan Guru Dalam Mendidik dan Melindungi Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *