Jaga Kondusif Wilayah, Polres Lingga Siap Amankan Pilkada Serentak

Lingga21 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/09) Dabo. Polres Lingga siap mengamankan jalannya Pilkada serentak tahun 2024 ini. Tidak hanya kesiapan personel yang ada, Polres Lingga juga bersinergi dengan pihak media yang ada di Kabupaten Lingga. Kapolres Lingga, AKBP Apri Fajar Hermanto saat menggelar silaturahmi dengan pihak media pada Sabtu (21/09) tadi di rumah dinasnya di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mengatakan kalau selain menjalin silaturahmi dengan insan pers, pihaknya juga berharap untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif di Kabupaten Lingga nantinya.

“Alhamdulillah hari ini kita dari Polres Lingga berkesempatan bersilaturahmi dengan rekan-rekan media dalam rangka mempersiapkan dan menyamakan persepsi, visi, dan misi tujuan untuk menghadapi Pilkada di Kabupaten Lingga. Tentunya saya berharap kita semuanya sama-sama bisa menjaga suasana kondusif di wilayah Kabupaten Lingga ini,” kata AKBP Apri Fajar Hermanto.

Disinggung apakah akan ada penambahan personel dari Polda Kepri terkait pengamanan Pilkada di Kabupaten Lingga, AKBP Apri Fajar Hermanto mengatakan kalau hal tersebut akan dilakukan menjelang proses pencoblosan nantinya.

“Rencananya ada. Namun masih kita bicarakan, kita rapatkan dan nanti pada saat menjelang proses pencoblosan, itu baru ada penambahan personel,” terang AKBP Apri Fajar Hermanto.

Jaga Kondusif Wilayah, Polres Lingga Siap Amankan Pilkada Serentak

Kapolres Lingga mengatakan kalau pihaknya juga telah mengupayakan seminimal mungkin akan kemungkinan terjadinya potensi konflik di wilayah kerjanya.

“Alhamdulillah sampai saat ini kondisi masih sangat kondusif dan belum ada hal-hal yang sekiranya mengganggu kondusivitas dan potensi-potensi konflik sudah kita upayakan seminimal mungkin akan terjadi untuk itu,” kata AKBP Apri Fajar Hermanto.

Selain itu, Polres Lingga juga telah memberikan masukan kepada KPU Lingga terkait dengan kegiatan pencoblosan, pemungutan suara di beberapa daerah yang dinilai sulit yang ada di Kabupaten Lingga.

Baca juga :   Wakil Gubernur Kunjungi Kampung Baru Komunitas Adat Terpencil Di Desa Kelumu

“Untuk tempat-tempat sulit, kemarin telah kita rapatkan dengan KPU dan kita telah berikan masukan untuk itu agar disimulasikan terkait dengan kegiatan-kegiatan pencoblosan, pemungutan suara di daerah-daerah yang sulit,” terang AKBP Apri Fajar Hermanto.

Terakhir, Kapolres Lingga mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga Kabupaten Lingga yang dikenal sebagai Bunda Tanah Melayu ini.

Jaga Kondusif Wilayah, Polres Lingga Siap Amankan Pilkada Serentak

“Polres Lingga menginisiasi seluruh pihak tentunya instansi, tokoh-tokoh masyarakat untuk sama-sama kita menjaga Bunda Tanah Melayu, Kabupaten Lingga tercinta ini karena Bunda Tanah Melayu ini telah diakui oleh beberapa negara tetangga kita. Tentunya kita sebagai yang ada di sini harus bisa terus bersinergi dalam menjaga Bunda Tanah Melayu ini,” kata AKBP Apri Fajar Hermanto.

Sebelumnya dalam sesi bincang-bincang dengan pihak media saat itu, Kapolres Lingga ini menegaskan kalau pihaknya tetap menerapkan azas kewaspadaan dalam upaya menjaga Kabupaten Lingga agar selalu kondusif.

“Walaupun saya meyakini hampir tujuh puluh persen situasi kondusif, tetapi tetap ada azas kehati-hatian dan kewaspadaan yang harus saya manajemen baik-baik, harus saya antisipasi,” kata Kapolres Lingga ini. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *