25 Anggota DPRD Lingga Masa Jabatan 2024-2029 Resmi Dilantik

Lingga1669 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/09) Daik. Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga resmi dilantik dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji pada Rabu, 4 September 2024.

Pelantikan ini menandai dimulainya masa jabatan baru bagi para anggota dewan terpilih untuk periode 2024-2029.

Acara pelantikan berlangsung di ruang rapat DPRD Kabupaten Lingga, dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk perwakilan dari Gubernur Kepulauan Riau, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, Dr. Drs. H. Muhammad Juramadi Esram, M.H.

Dalam sambutannya, Juramadi Esram menyampaikan apresiasi dan harapan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pemilihan umum dengan aman dan kondusif.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang telah menggunakan hak pilihnya dengan aman dan tertib pada 14 Februari 2024. Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Riau yang kita cintai ini melalui kemitraan dan kekompakan. Dukungan DPRD sebagai representasi rakyat yang demokratis dan berdaulat sangatlah penting,” ucapnya.

Juramadi Esram juga menambahkan bahwa masyarakat Kabupaten Lingga menaruh harapan besar kepada para anggota DPRD yang baru dilantik, agar mereka dapat mengemban amanah dan membawa perubahan positif bagi daerah.

Bupati Lingga, yang turut hadir dalam pelantikan, menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD yang baru saja dilantik.

Dalam wawancara dengan awak media, Bupati Lingga menekankan pentingnya kolaborasi yang erat antara DPRD dan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Lingga ke depan.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, kami mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Lingga periode 2024-2029 yang telah dilantik. Kami berharap, dengan adanya pergantian kepemimpinan ini, kita dapat terus meningkatkan kerja sama yang baik antara DPRD dan pemerintah daerah. Semangat dan niat teman-teman DPRD untuk membangun Kabupaten Lingga sangat kami hargai, dan kami yakin kolaborasi ini akan menghasilkan pembangunan yang lebih baik bagi daerah kita,” ujar Nizar.

Baca juga :   Bakti Pada Negeri, Merah Putih Berkibar di Laut Desa Wisata Benan

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Lingga, Asisten dan Staf Ahli, Kepala Dinas, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Lingga. Selain itu, pimpinan TNI-Polri wilayah Kabupaten Lingga, ormas dan LSM, serta tamu undangan lainnya turut menyaksikan momen bersejarah tersebut.

Dengan dilantiknya para anggota DPRD ini, diharapkan Kabupaten Lingga akan terus berkembang dengan sinergi yang baik antara legislatif dan eksekutif demi kesejahteraan masyarakat. (Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *