AKBP Robby Topan Manusiwa Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Byangkara ke-78

Lingga141 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/07) Dabo. Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Lingga menggelar upacara dan syukuran. Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa memimpin langsung pelaksaan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan pada Senin (01/07) tadi di lapangan upacara Mapolres Lingga.

Mengusung Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, AKBP Robby Topan Manusiwa dalam amanatnya saat itu mengatakan bahwasanya dengan usia ke-78 tahun ini, Polri sebagai salah satu instansi yang berada di Negara Republik Indonesia tentunya tidak lepas dari tugas dan tanggung jawab yang telah di atur dalam UU Negara Republik Nomor 2 Tahun 2002, Polri mengemban tugas sebagai Pemelihara Keamanan, Ketertiban Masyarakat, Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat serta Penegakan Hukum.

“Jika melihat dari sejarah yang ada, maka Kepolsian Negara Republik Indonesia sudah melalui banyak proses sejalan dengan perkembangan dan kemajuan Negara Indonesia. Panjangnya proses dan perkembangan ditubuh Polri sampai saat ini sudah menjadi bukti bahwa Polri senantiasa bertransformasi untuk menjadi lebih baik,” kata Kapolres Lingga saat itu.

AKBP Robby Topan Manusiwa Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Byangkara ke-78. (foto : istimewa)

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ini, Kapolres Lingga berharap tidak hanya sekedar perayaan saja, namun diharapkan dapat menjadi momentum untuk merefleksi diri guna meningkatkan pelaksanaan tugas fungsi Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarkat.

“Terimaksih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polri khususnya personil Polres Lingga atas pengabdiannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan, namun kita tetap menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi demi mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” papar AKBP Robby Topan Manusiwa.

Sementara itu Pemkab Lingga melalui Asisten I, Sabirin memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara yang ke-78 kepada segenap jajaran Polres Lingga. Dirinya berharap dengan bertambahnya usia Polri saat ini, kedepannya dapat lebih semakin produktif dalam rangka menjaga keamanan khususnya di Kabupaten Lingga.

Baca juga :   Potensi Wisata Alang Tiga dan Menara Muar Muci

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke -78. Semoga diusia ini, Korps Bhayangkara Semakin profesional, kamtibmas semakin kondusif, semakin produktif serta selalu berada di garis depan dalam mengayomi masyarakat,” kata Sabirin.

Sabirin juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Polres Lingga, yang selama ini telah berhasil mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat serta kelancaran lalu lintas yang aman di wilayah Kabupaten Lingga.

AKBP Robby Topan Manusiwa Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Byangkara ke-78. (foto : istimewa)

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres Lingga atas kerja kerasnya dan juga kepada segenap jajaran Polres Lingga atas pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat,” kata Sabirin.

Sementara itu jalannya kegiatan upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Polres Lingga juga diisi dengan persembahan tari kolosal, pemberian hadiah perlombaan yang di selenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, sekaligus memberikan penghargaan kepada personil Polres Lingga dan masyarakat dan di lanjutkan dengan acara syukuran. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *