AKP Mukharom Yakinkan Sudah Lakukan Pembinaan Kedalam,Terkait Operasi Patuh Seligi 2016

Selingga.com (16/17) Dabo. Mewakili Kapolres Lingga,AKP. Mukharom selaku Kabag Ops Polres Lingga pada Senin (16/17) tadi di lapangan Polres Lingga memimpin jalannya “Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2016”. Apel gelar pasukan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini sebagai langkah dalam meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan dapat mewujudkan Kamtibcar lantas (Keamanan,Ketertiban Kelancaran Berlalu Lintas) yang mantap.
Hal ini pun sebagai tindak lanjut terhadap kebijakkan Nawacita Presiden RI tahun 2016 tadi. Dan Operasi Patuh Seligi ini difokuskan pada pelanggaran yang bersiFat kasat mata dan juga memberdayakan fungsi Tibmas (Ketertiban masyarakat) Lantas (berlalu lintas) Optimal melalui kegiatan penanganan masyarakat.

Foto Bersama
Foto Bersama

” Operasi ini dimulai dari tanggal 16-29 Mei 2016. Sasarannya para pelanggar lalu-lintas. Dan ini untuk menertibkan agar lalu lintas kita menjadi lancar. Kalau didaerah sini mungkin tidak begitu signifikan. Karena lalu lintasnya tidak begitu padat. Tetapi kalau di kota-kpta besar sangat diperlukan operasi seperti ini. Kalau untuk disini ,dominan pelanggarannya,ya pada marka jalan,penggunaan helm. Itu yang kasat mata. Kalau surat-surat kan di kantong. Ini operasi patuh untuk berlalu-lintas. Namun kalau dalam kegiatan operasi tersebut ada kedapatan membawa barang-barang haram seperti inex (Narkoba),ya kita sikat dong. Ya kan. Kita amankan. Sebelumnya pun kita sudah melakukan sosialisasi,dan juga sudah dilaksanakan operasi Simpatik. Dan ini patuh nya .Kalau salah,ya kita tilang. Kita sudah melakukan Penggelaran,sudah melakukan persiapan,sudah siap ready. Tinggal pelaksanaannya. Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat,ya patuh lah. Ini kan demi keaelamatan kita bersama.Ada azaz manfaat nya. Sehingga kecelakaan-kecelakaan selama ini ada yang sampai jatuh korban,mudah-mudahan tidak ada lagi.”Kata AKP Mukharom.
Ketika disinggung apakah telah ada dilakukan pembina buat anggota nya sendiri terkait Operasi Patuh Seligi 2016 tersebut,Kabag Ops Polres Lingga ini pun cepat-cepat meyakinkan pihak media,bahwa mereka sudah melakukan pembenahan terhadap anggota mereka sendiri.
” Ya,terhadap anggota sendiri sebelumnya sudah dilakukan pembenahan ke dalam. Sebelum kita lakukan,kita sudah melakukan pembenahan. Anggota kita pun sudah ada fungsinya dari Kasi Propam,untuk melakukan pembenahan iru. Itu sudah. Sudah kita laksanakan. Tidak mungkin kan kita mau keluar,kemudian kita didalam juga kita ngak beres. Kan gitu”Kata AKP Mukhoram.(Im).

Read Previous

Syam Daeng Rani Kritisi Polres Lingga Terkait Armada Salvage 8

Read Next

Metode "Kearifan Lokal" Ala Kasat Lantas Lingga

One Comment

  • Operasi patuh harus sering di lakukan oleh pihak kepolisian Ri supaya masyarakat banyak sekali yang belum sadar akan pentingnya keselamatan di dalam di jalan, terutama kendaraan roda dua yang sering ugal2an, seakan tak pernah memikirkan keselamatan diri sendiri, apalagi orang, kalau bisa operasi ini berlangsung setiap bulannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *