Aliansi, Ormas dan Pagayuban di Lingga Minta Irjen. Pol Yan Fitri Maju di Pilkada Kepri

Lingga837 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/04) Dabo. Meski saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Kepri, namun sosok Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah akhir-akhir ini banyak mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat untuk bisa ikut meramaikan bursa calon kepala daerah pada pemilihan Gubernur Kepri nantinya. Hal ini tentunya tidak berlebihan, mengingat jenderal bintang dua yang sejatinya merupakan putra daerah Kepri ini setidaknya sangat memahami kultur masyarakat Kepri.

Salah satu dukungan berasal dari berbagai pagayuban dan ormas yang ada di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Beberapa organisasi, pagayuban tersebut terdiri dari Aliansi Pemuda Tionghoa, Pemuda Batak Bersatu, Persatuan Nelayan Dabo, Pagayuban Jowo Manunggal, dan Aliansi Pemuda KKSS yang mendeklarasikan diri untuk menjadi relawan agar sosok Irjen Pol Yan Fitri maju sebagai calon Gubernur Kepri. Kegiatan deklarasi tersebut digelar pada Jumat (19/04) tadi di halaman Waroeng Rakjat, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Koordinator deklarasi saat itu, Herza Firdaus mengatakan kalau keinginan kuat untuk meminta Kapolda Kepri ini maju pada Pilkada tahun ini adalah terkait dengan sosok kepemimpinan yang ada pada jenderal bintang dua ini.

Aliansi, Ormas dan Pagayuban di Lingga Minta Irjen. Pol Yan Fitri Maju di Pilkada Kepri

“Pertama karena kami melihat sosok kepemimpinan beliau selaku Kapolda Kepri yang tidak diragukan lagi untuk dimajukan sebagai seorang pemimpin. Kemudian yang keduanya adalah beliau merupakan putra daerah asli dari Kepulauan Riau. Atas dasar itu, kami semua siap untuk mendukung Bapak Irjen Pol Yan Fitri untuk menjadi calon gubernur di Kepulauan Riau,” kata Herza Firdaus.

Herza Firdaus menambahkan kalau sosok Yan Fitri juga diharapkan bisa membawa sebuah perubahan yang lebih baik lagi di Kepri.

“Harapan dari masyarakat sendiri berharap ada perubahan seandainya Tuhan mengizinkan Bapak Yan Fitri bisa maju dan menjadi Gubernur Kepulauan Riau. Sejauh ini kami perwakilan dari beberapa organisasi kemasyarakatan yang tadi sudah sama-sama kita deklarasikan, mendukung penuh untuk meminta Bapak Yan Fitri maju sebagai calon Gubernur Kepulauan Riau,” kata Herza Firdaus.

Baca juga :   Polres Lingga Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2023

Disinggung terkait upaya yang akan dilakukan sejauh ini dalam mempersiapkan dukungan bagi Kapolda Kepri tersebut, Herza Firdaus mengatakan kalau pihaknya akan mengenalkan figur Yan Fitri ke tengah-tengah masyarakat.

“Persiapan awal, mungkin kami akan lebih memperkenalkan beliau dulu ke masyarakat, untuk meningkatkan elektabilitas Bapak Yan Fitri, khususnya di Kabupaten Lingga dan Kepri pada umumnya,” kata Herza Firdaus.

Koordinator Deklarasi, Herza Firdaus

Herza Firdaus berharap dengan digelarnya kegiatan deklarasi tersebut, setidaknya Kapolda Kepri ini tahu bahwasanya masyarakat menginginkan sosoknya untuk tampil sebagai pemimpin di Kepri nantinya.

“Melalui deklarasi ini, nantinya akan kami sampaikan. Dengan begitu beliau akan mengetahui bahwasanya ada dukungan dan harapan masyarakat agar beliau bisa ikut dan maju mengikuti kontestasi Pilkada ke depannya nanti,” kata Herza Firdaus. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *