Berikan Bantuan Bahan Pokok, Kapolres Lingga Ingatkan Nelayan Untuk Hati-Hati Melaut

Lingga97 Views
banner 468x60

Selingga.com (08/09) Dabo. Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus menyempatkan diri untuk menemui warga nelayan Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga pada Kamis (08/09) tadi. AKBP Fadli Agus melakukan berdialog dengan beberapa warga nelayan yang baru pulang melaut saat itu. Setelah berbincang, Kapolres Lingga ini juga memberikan bantuan bahan pokok kepada sejumlah warga nelayan yang ada. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lingga ini juga menghimbau masyarakat khususnya warga nelayan agar selalu berhati-hati ketika melaut.

“Untuk nelayan kita yang ada khususnya di Kabupaten Lingga ini, berhubungan dengan cuaca sekarang ini yang terkadang sangat tidak mendukung, kami himbau untuk tetap berhati-hati. Agar memperhatikan cuaca sebelum melaksanakan kegiatan,” kata AKBP Fadli Agus.

Terkait hal tersebut AKBP Fadli Agus juga mengatakan kalau warga nelayan juga bisa berkordinasi dengan pihak Satpolair Polres Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus

“Bisa juga berkordinasi dengan Satpolair kami yang juga sebelumnya telah melaksanakan sosialisasi dengan warga. Apabila memang harus turun kelaut untuk menangkap ikan, harus diperhatikan lagi baik keadaan kapalnya juga kondisi fisiknya,” kata Kapolres Lingga ini.

Terhadap warga nelayan yang menerima bantuan bahan pokok saat itu, Kapolres Lingga berharap bantuan tersebut bisa sedikit membantu di masa harga BBM naik seperti saat ini.

“Harapan kami untuk penerima bantuan bahan pokok, kami harap kegiatan ini bisa betul-betul bermanfaat terutamanya. Kemudian bagi yang menerimanya bisa betul-betul sedikit meringankan bebannya. Sehingga efek dari kenaikan BBM ini tidak terlalu terasa,” kata AKBP Fadli Agus.

Berikan Bantuan Bahan Pokok, Kapolres Lingga Ingatkan Nelayan Untuk Hati-Hati Melaut

Tidak hanya itu, AKBP Fadli Agus juga berharap kalau ada program bantuan sosial dari pemerintah agar bisa secepatnya berjalan.

“Kita juga berharap program pemerintah dalam hal pemberian bantuan sosial, juga bisa secepatnya terlaksana. Sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” kata AKBP Fadli Agus.

Baca juga :   Belasan Puisi 'Pecah' di Buka Lapak Komunitas Literasi Lingga

Sementara itu M. Yusuf salah seorang warga nelayan yang mendapatkan bantuan bahan pokok saat itu mengatakan kalau dirinya merasa sangat terbantu sekali dengan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Lingga tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak dari Polri dengan pembagian bantuan bahan pokok ini. Ini sangat membantu sekali,” kata M. Yusuf.

Sedangkan terkait dengan kenaikan BBM saat ini, M. Yusuf mengaku kalau hal tersebut sangat berimbas sekali terhadap nelayan.

Berikan Bantuan Bahan Pokok, Kapolres Lingga Ingatkan Nelayan Untuk Hati-Hati Melaut

“Jelas sangat berdampak. Kenaikan BBM jelas ada dampaknya terhadap nelayan. Untuk saat ini hasil nelayan juga sangat kurang memuaskan,” kata M. Yusuf. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *