Datangkan Narasumber dari STAIN Sultan Abdurrahman, Pemkab Lingga dan PWI Lingga Gelar Pelatihan Kehumasan

Kabag Humas Pemkab Lingga, Jumadi saat ditemui pihak media

Selingga.com (13/07) Dabo. Mendatangkan narasumber Plt. Ka Prodi Komunikasi Penyiaran Islam dari STAIN Sultan Abdurrahman, Kepri, Abd. Rahman S.H.I., M.Sos., pihak Pemkab Lingga melalui Bagian Kominfo dan Humas bersama PWI Kabupaten Lingga menggelar Pelatihan Kehumasan untuk tingkat desa pada Senin (13/07) tadi di Sanggar Praja, Dabo, Kabupaten Lingga. Ketua PWI Lingga, Jhonny Prasetya, mengatakan kalau dengan adanya Pelatihan Kehumasan tersebut, informasi yang ada di desa-desa nantinya bisa terekspos.

“Hari ini kita melaksanakan Pelatihan Kehumasan yang didukung oleh Pemkab Lingga melalui Bagian Kominfo dan Humas. Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan kegiatan Pelatihan Kehumasan ini, banyak informasi sebelumnya di desa-desa, terutama terkait dengan pembangunan, terkadang jarang terekpos, bisa diketahui,” kata Jhonny.

Datangkan Narasumber dari STAIN Sultan Abdurrahman, Pemkab Lingga dan PWI Lingga Gelar Pelatihan Kehumasan

Dari Pelatihan Kehumasan tersebut, Ketua PWI Kabupaten Lingga ini berharap potensi-potensi dan pembangunan yang ada di daerah-daerah bisa terekpos ke masyarakat secara luas.

“Makanya dengan Pelatihan Kehumasan di tingkat desa ini, kita berharap akan banyak potensi di daerah yang bisa digali yang bisa diperkenalkan ke publik serta layak diketahui oleh masyarakat secara luas. Kita berharap pelatihan hari ini sangat bermanfaat untuk kawan-kawan yang ada di desa dan juga bisa memberikan informasi kepada masyarakat lebih luas lagi,” papar Jhonny Prasetya.

Ketua PWI Lingga, Jhonny Prasetya

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Lingga, Jumadi, sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan yang digelar hari itu.

“Kami berterima kasih kepada kawan-kawan PWI Lingga yang sudah membuat embrio pada kawan-kawan yang hadir di acara hari ini. Setidaknya mereka bisa menulis berita secara sederhana untuk mengekspos setiap pembangunan yang ada di desa,” kata Jumadi.

Plt. Ka Prodi Komunikasi Penyiaran Islam dari STAIN Sultan Abdurrahman, Kepri, Abd. Rahman S.H.I., M.Sos

Selain itu, Jumadi menambahkan kalau geografis di Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau-pulau merupakan salah satu kendala bagi pihak media untuk melakukan peliputan ke desa-desa yang ada di wilayah tersebut.

“Rentang kendali di Kabupaten Lingga yang kita ketahui sendiri bahwa tidak akan mudah kawan-kawan wartawan untuk mobile sampai ke pelosok-pelosok desa, biayanya juga besar. Makanya dengan strategi seperti ini, informasi yang ada di lapangan, di desa-desa yang ada di Kabupaten Lingga ini, bisa terekspos ke masyarakat luas. Karena itu, kami sangat mendukung acara ini,” kata Jumadi.

Datangkan Narasumber dari STAIN Sultan Abdurrahman, Pemkab Lingga dan PWI Lingga Gelar Pelatihan Kehumasan

Pelatihan Kehumasan hari itu diikuti beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Singkep, Kecamatan Pesisir, serta Kecamatan Selayar. Untuk hari keduanya, pelatihan akan diadakan di Kecamatan Singkep Barat yang akan diikuti perwakilan dari desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Singkep Barat, Kecamatan Singkep Selatan, dan Kecamatan Kepulauan Posek. Selanjutnya, akan diadakan di Daik yang akan diikuti perwakilan desa dari Kecamatan Lingga, Kecamatan Lingga Utara, dan Kecamatan Lingga Timur. Sedangkan untuk di wilayah Kecamatan Senayang dan sekitarnya, direncanakan pelatihan akan digelar dengan cara virtual. (Im).

Read Previous

Bendahara, Menuju Desa Definitif di Kecamatan Kepulauan Posek

Read Next

STAIN Sultan Abdurrahman Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di SMK Negeri 1 Singkep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *