Desa Pulau Bukit Gelar Lomba Speed Boat

Lingga98 Views
banner 468x60

Selingga.com (16/06) Dabo.Dalam rangka memeriahkan bulan Syawal 1440 H, Pemerintah Desa Pulau Bukit Kecamatan Katang Bidare menggelar perlombaan unik berupa adu kecepatan speed boat.
Lomba ini dibuka oleh Camat Katang Bidare yang diwakili oleh Naswir staf kantor Camat Katang Bidare, melalui sambutannya Pihak Kecamatan berharap agar kegiatan ini selain sebagai hiburan bagi masyarakat juga bentuk menjaga kelestarian budaya kemaritiman ditengah-tengah masyarakat.
Dari rilis yang diterima pihak media, Kepala Desa Pulau Bukit,Amran menjelaskan bahwa lomba kali ini bertujuan meningkatkan kemahiran peserta dalam mengendali speed boat.

Desa Pulau Bukit Gelar Lomba Speed Boat. (foto: istimewa)

“Lomba ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemahiran penduduk di dunia kemaritiman yang memang menjadi andalan mata pencaharian penduduk disini,” ujar kepala desa pulau bukit Amran.
“Jadi tujuan awalnya ini memang keinginan dari masyarakat pulau bukit untuk memiliki keahlian dalam membawa speed, membawa speed tentunya tidak semudah yang dibayangkan dan tidak asal pandai membawa saja karena ini menyangkut keselamatan di laut juga. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberikan kesadaran bagi masyarakat pulau bukit khususnya dan masyarakat luar umumnya untuk lebih dekat dan mencintai laut sebab laut adalah sumber kehidupan,” terang Amran dengan semangatnya.
Adapun ketentuan lomba pacu speed ini sistemnya adalah perlombaan kecepatan dengan menggunakan speed fiber dan mesin 15 PK.(red)

banner 325x300
Baca juga :   Kalau Masih Ada Ijazah S1 Pertanian,Peternakan,Perikanan...Buruaaannnnnn Daftarrrr !!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *