Di Malang Rapat, Resep ‘Kerang Bulu’ Cik Mohamad, Warga Singapura, Eratkan Silaturrahmi

0
Di Malang Rapat, Resep 'Kerang Bulu' Cik Mohamad, Warga Singapura, Eratkan Silaturrahmi

Selingga.com (27/05) Bintan. Hobi memancing telah membawa Mohamad (62), warga Singapura ini, sebelumnya sering mendatangi Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan. Selain dikenal dengan tempat wisata alamnya, Desa Malang Rapat juga mempunyai surga bawah laut, sebagai tempat snorkeling dan memancing.

Berawal dari hobi memancingnya ini, Mohamad sangat familiar dengan warga yang ada disekitar Desa Malang Rapat itu. Tidak jarang juga lelaki penyuka batu cincin ini, berbaur langsung di pemukiman warga. Sama halnya saat di Bulan Ramadhan ini, Mohamad yang juga menguasai beberapa resep masakan, bahkan mengajak beberapa warga, untuk masak bersama menjelang waktunya bersahur pada Minggu (27/05) malam tadi.

Mohamad

“Saye lah sering ke Desa Malang Rapat ni dan suke dengan alamnye, juge dengan keramahan masyarakat nye. Kebetulan kite ade waktu di Bulan Ramadhan ini, dapatlah kite kumpul dengan kawan-kawan kat sini. Hari ini kite masak same-same dan makan same-same. Saye berharap ini bise membuat tali persaudaraan yang ade, semakin bertambah baik,” kata Mohamad dengan logat Melayu Singapura nya kepada Selingga.com.

Befit, salah seorang warga yang ada, menanggapai kebersamaan yang terjalin saat itu.

Befit Syahputra

“Dalam hal ini kami berkumpul di pondok sederhana ini, bersilaturrahmi antara kami sesama warga Desa Malang Rapat dengan pak cik kami Mohamad, yang datang dari Singapura. Selain itu ada juga kawan-kawan dari Tanjung Pinang dan juga Dabo. Kami sangat-sangat senang,” kata Befit Syahputra.

Befit pun berharap kebersamaan itu tetap ada.

” Yang kami harapkan, hubungan ini tetap ada dan berkelanjutan kedepannya,’ tambah Befit.

Sapeh

Di pondok sederhana milik Sapeh,salah satu warga yang ada, terlihat Mohamad berbagi resep masakan yang langsung dipraktekan oleh warga yang ada. Hidangan kerang bulu ditambah dengan sambal special “made in” Pak Cik Mohamad ini, terhidang bersama kangkung belacan, labak, toge dan menu lainnya.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.