Dikabarkan Hilang, Subari Akhirnya Ditemukan Di Pulau Baruk

Lingga58 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/08) Selayar. Sempat dikabarkan hilang sebelumnya, Subari (47) seorang nelayan asal Teluk Mengkerang, Dusun II, Desa Pantai Harapan, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga ditemukan dalam keadaan selamat pada Sabtu (28/08) tadi. Sebelumnya sekitar pukul 05.00 WIB dikabarkan kalau Subari saat itu sendirian pergi melaut dan melakukan aktivitasny sehari-hari sebagai nelayan, yakni memancing sotong di laut sekitar perairan laut Desa Selayar, Kabupaten Lingga.

Kasatpolairud Polres Lingga, AKP Thomas Charles saat dikonfirmasi pihak media mengatakan kalau sekitar pukul 15.00 WIB, istri Subari, Dewi Sunarti (44) dan orang tuanya yang bernama Tiyah (79) mencoba menanyakan keberadaan Subari kepada para tetangga yang ada. Kemudian keduanya juga melaporkan kepada pihak desa dan aparat yang terkait.

“Orang tua dan istri korban mencari dan menanyakan kepada tetangga sebab korban hingga pukul 15.00 WIB tidak kunjung pulang,” kata AKP Thomas Charles.

Dari adanya laporan tersebut, maka dilakukanlah usaha pencarian korban Subari pada pukul 15.15 WIB oleh pihak Basarnas, TNI-Polri dan dibantu oleh masyarakat Desa Pantai Harapan.

“Dia (Subari-red) pergi melaut dengan menggunakan sampan. Kondisi cuaca saat itu juga kurang baik. Sehingga pencarian dibantu oleh pihak Basarnas, TNI-Polri, dan masyarakat,” kata AKP Thomas Charles.

Dari usaha pencarian tersebut, pada pukul 16.30 WIB, Subari berhasil ditemukan di Pulau Baruk, disekitar perairan depan Desa Selayar dalam keadaan selamat dan segera dibawa pulang. Subari kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya.

“Posisi korban ini sedang berlindung, sebab cuaca sangat buruk saat itu. Saat ini korban sudah kita bawa pulang kerumahnya,” kata AKP Thomas Charles.

Dalam usaha pencarian saat itu menggunakan 1(satu) unit speed boat milik Satpolairud Polres Lingga, 1(satu) unit speed boat milik Basarnas, 5(lima) unit pompong nelayan milik masyarakat Desa Pantai Harapan dan Desa Selayar. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   DPRD Lingga Cek Langsung Fasilitas Untuk Popda ke-7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *