Dishub Lingga Upayakan Buka Layanan Rute Baru Tingkatkan Konektivitas Antar Pulau

Lingga94 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/03). Dalam upaya meningkatkan konektivitas antar-pulau di wilayah Kabupaten Lingga, Dinas Perhubungan Lingga melakukan berbagai upaya salah satunya melakukan pertemuan dengan Badan Usaha Pelabuhan Kepulauan Riau (BUP Kepri) PT Pelabuhan Kepri (Perseroda), Jumat (08/03/2024).

Kepala Dinas Perhubungan Lingga, Hendry Efrizal mengungkapkan, rencana terbaru untuk melayani rute Pelabuhan Tanjung Buton-Dabo Singkep.

“Rencananya pengoperasian akan dimulai pertengahan Ramadan mendatang,” kata Hendry.

Diungkapkan, Hendry dalam pertemuan itu, hasil dari pertemuan tersebut menunjukkan bahwa masih diperlukan waktu untuk pengurusan dokumen kapal yang belum lengkap.

“Setelah pertemuan bersama itu, kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Hendry.

Dishub Lingga menekankan pentingnya kerjasama dengan BUP Kepri untuk memenuhi kebutuhan armada kapal, terutama dalam mendukung ekonomi masyarakat melalui angkutan barang melalui transportasi laut.

“Kami berharap keseriusan dari pihak BUP dan operator untuk dapat memastikan kelancaran pelayanan pelayaran untuk masyarakat Lingga,” ucapnya.

Bahkan, sesuai dengan arahan pimpinan, Kadishub Lingga juga berencana untuk menambah rute pelayaran hingga ke Kepulauan Posek Pulau Mas dan sekitarnya, serta dari Muara Sabak, Provinsi Jambi ke Berhala, Berlian, dan Kampung Laut sebagai ikon wisata Kabupaten Lingga, selain pulau Benan

“Semoga apa yang kita nantikan, bisa terealisasi. Maka dari itu pentingnya kerjasama untuk memenuhi kebutuhan armada bagi Kabupaten Lingga, untuk memenuhi itu kami akan segera melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS),” ungkapnya.(red)

banner 325x300
Baca juga :   Nizar dalam sambutan Yohana Yambise di Hari Ibu-88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *