DPRD Lingga Minta Dishub Serius Untuk Mengantisipasi Persiapan Mudik Lebaran

Selingga.com (15/06) Daik.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga meminta agar pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga untuk serius meperhatikan syarat pelayaran antar Kabupaten.
Sui Hiok, Anggota Komisi II DPRD Lingga meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga serius memperhatikan syarat pelayaran antar kabupaten. Hal ini untuk mengantisipasi persiapan mudik lebaran tidak lama lagi.
Sui Hiok menekankan Dinas Perhubungan harus bersikap tegas. Jika ditemukan adanya pihak operator yang tidak memenuhi syarat, Dishub Lingga harus mengambil tindakan.
“Yang jelas kita minta Dinas Perhubungan serius meperhatikan syarat pelayaran antar kabupaten. Kemudian kalau pihak operator tidak mempunyai armada yang cukup, bagusnya trayek operator dikurangi dan diberikan kepada operator yang punya kapal yang lebih bagus,” kata dia, Rabu (14/6).
Dengan adanya langkah tegas tersebut, tentunya akan memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa armada transportasi di laut. Bahkan, ia meyakini permasalahan yang semula selalu menghantui pengguna jasa transportasi laut di Lingga dapat teratasi.
“Dengan begitu, pelayanan pihak operator tidak sedikit-sedikit membatalkan keberangkatan dan dengan cara sistem Pulang Pergi (PP) ini harus benar-benar lancar, terutama menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran nanti,” katanya.(Im)

Read Previous

Hidung mengeluarkan darah,Oskar pun meninggal di kebun karet milik Aju

Read Next

Sultan Mahmud Riayat Syah III pun dapat dukungan dari Praksi Nasdem di DPR-RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *