Ekonomi Boleh Sulit, Imlek Tetap Meriah

Selingga.com Dabo (07/02). Perekonomian boleh dibilang sedikit sulit di “tanah timah” tahun ini. Namun masyarakat Tionghoa Dabo masih antusias menyambut perayaan Imlek kali ini dengan banyaknya Barisan lampion yang berjejer di ruas jalan utama pusat perekonomian Dabo Singkep.Tidak sedikit juga yang sudah berbenah diri dengan memperbagus rumah kediaman mereka.
Pada dasarnya perayaan yang awalnya diperingati karena ungkapan kesyukuran adanya perubahan musim,dari musim dingin ke musim semi. Kini sebagai peringatan dan penerusan budaya terutama untuk kalangan mudanya.
” Imlek ini merupakan pergantian dari musim dingin ke musim semi. Dimusim semi itu banyak rezeki yang berlipat buat masyarakat. Yang pada masa itu banyak yang berprofesi sebagai petani. Jadi para leluhur dulu bersuka cita yang ditandai dengan pergantian tahun imlek ini. Untuk itulah banyak kegiatan yang dibuat dalam menyambut imlek ini. Termasuk lah dengan adanya “kue keranjang” yang kalau dulunya dibuat untuk menahan lapar saat musim dingin.”Papar Ayun,tokoh masyarakat Tionghoa Dabo Singkep yang pernah juga menjabat sebagai Ketua PSMTI Kabupaten Lingga kepada pihak media pada Minggu (07/02) tadi.(Im).

Read Previous

Avtur Tertangkap, Kabandara Dabo Salahkan Pemenang Yang Kurang Koordinasi

Read Next

Terapkan Visi, Awe-Nizar Datangkan Team Survey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *