Gelar KPSTS Cup 2022, Komunitas Pecinta Sepak Takraw Singkep Berharap Dapat Melahirkan Atlet yang Berprestasi Nantinya

Lingga124 Views
banner 468x60

Selingga.com (08/08) Dabo. Komunitas Pecinta Sepak Takraw Singkep (KPSTS) menggelar turnamen sepak takraw KPSTS Cup 2022 yang dilaksanakan di lapangan takraw Wisma Ria, Dabo Singkep Kabupaten Lingga. Turnamen yang diagendakan pagelarannya selama 9 hari tersebut, sebelumnya dibuka secara resmi oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar pada Sabtu (06/08) tadi. Ketua Komunitas Pencinta Sepak Takraw Singkep, Darwis saat ditemui di lokasi pertandingan pada hari ketiga jalannya turnamen, Senin (08/08) tadi mengatakan kalau turnamen KPSTS Cup 2022 tersebut diikuti sebanyak 22 tim yang ada dari seluruh Kabupaten Lingga.

“Turnamen ini adalah turnamen KPSTS (Komunitas Pencinta Sepak Takraw Singkep) Cup 2022 yang kegiatannya dilaksanakan mulai dari tanggal 06-14 Agustus 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan takraw Wisma Ria, Dabo Singkep Kabupaten Lingga. Kegiatan ini diikuti oleh para atlet-atlet sepak takraw se-Kabupaten Lingga. Jumlah tim yang ikut bertanding di turnamen sepak takraw KPSTS Cup 2022 ini keseluruhannya berjumlah 22 tim,” kata Darwis.

Ketua Komunitas Pencinta Sepak Takraw Singkep, Darwis

Dengan digelarnya turnamen sepak takraw KPSTS Cup 2022 tersebut, Darwis berharap bakal ada bermunculan atlet-atlet sepak takraw dari Kabupaten Lingga yang bisa mendulang prestasi hingga ke tingkat nasional nantinya.

“Kita berharap dengan adanya turnamen KPSTS Cup 2022 ini adalah dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan mampu bersaing di kancah provinsi hingga ke nasional,” kata Darwis.

Selain itu, Darwis juga berharap dengan adanya turnamen tersebut, hubungan silaturahmi antar sesama atlet bisa menjadi semakin lebih baik lagi.

Komunitas Pecinta Sepak Takraw Singkep (KPSTS) menggelar turnamen sepak takraw KPSTS Cup 2022

“Kegiatan ini juga semata-mata untuk menumbuhkan tali silaturahim antar sesama atlet yang ada se-Kabupaten Lingga ini. Kita juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar hingga pada hari penutupan nantinya,” kata Darwis.

Baca juga :   TP PKK Kabupaten Lingga Gelar Lomba Pemanfaatan Pekarangan Pada PKK se- Kabupaten Lingga

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman mengatakan kalau sepak takraw juga merupakan salah satu cabang olahraga dari Kabupaten Lingga yang dipersiapkan mengikuti pertandingan pada Porprov ke V di Bintan pada tahun 2022 ini.

Komunitas Pecinta Sepak Takraw Singkep (KPSTS) menggelar turnamen sepak takraw KPSTS Cup 2022

“Hari ini adalah hari ketiga turnamen sepaktakraw Komunitas Pencinta Sepak Takraw Dabo Singkep yang merupakan salah satu cabor di bawah naungan KONI Kabupaten Lingga dan juga merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olah Raga Provinsi atau Porprov ke V Tahun 2022 di Kabupaten Bintan,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Abdul Ghani kemudian mengatakan kalau untuk saat ini beberapa cabang olah raga juga telah terlihat mulai rutin menggelar latihan dalam upaya mempersiapkan diri pada Porprov nantinya.

“Jadi beberapa kegiatan menurut hemat kami sudah mulai melakukan aktivitas latihan dan Insya Allah Kabupaten Lingga juga sudah siap menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi yang ke V nantinya,” jelas Abdul Ghani.

Terakhir, Ketua KONI Kabupaten Lingga ini menambahkan kalau pihaknya juga selalu turun ke daerah-daerah yang menggelar even atau kegiatan olah raga guna untuk memberikan dukungan dan motivasi.

Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga serta KONI Kabupaten Lingga akan selalu aktif dan hadir dimana kegiatan-kegiatan even, baik itu di pulau-pulau dan kita juga selalu hadir untuk memberikan spirit dan support kepada rekan-rekan terutama kepada panitia pelaksananya,” kata Abdul Ghani Atan Leman. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *