Gratis pelatihan di Sarwindah Centre

Lingga153 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/10) Dabo.Sarwindah Centre mulai menyapa kaum ibu-ibu di Kabupaten Lingga saat ini.Melalui Ketua nya Dra.Sri Ekowati Budi Rahayu,Sarwindah Centre yang merupakan salah satu wadah dalam memberikan pelatihan terhadap kaum ibu,sebelumnya telah menyiapkan para instruktur yang beradal dari Kepri.
“Sarwindah Centre ini adalah salah wadah,dimana kita memberikan pelatihan kepada kelompok-kelompok di masyarakat.Pelatihannya tergantung ibu-ibu minta apa.Insya Allah,kita dengan berkolaborasi dengan pelaku UKM seluruh Kepri,dengan pelaku usaha jasa,kita bekerja sama.Kita instrukturnya tidak mengambil dari luar,tetapi kita memgunakan juga dari Kepri.”Kata Dra.Sri Ekowati Budi Rahayu dihadapan kaum ibu-ibu di Desa Sungai Buluh pada Sabtu ( 13/10) tadi.
Di Sarwindah Centre,kaum ibu-ibu akan mendapatkan pelatihan berupa pemanfaatan lahan rumah tangga untuk bercocok tanam,tata rias sederhana,mempelajari aneka resep minuman dan makanan dan beberapa kerajinan dari limbah koran.
“Salah satu pelatihannya adalah tata rias sederhana.Ibu-ibu membentuk kelompok,kita koordinasikan masalah waktunya,tempatnya dimana,dan kapan.Kemudian kita akan mendatangkan instruktur dari Sarwendah Centre ketempat ibu semua.”Tambah Ketua Sarwindah Centre ini.
Wanita yang pernah diundang ke Istana Negara dan mempraktekan salah satu menu nya itu,menambahkan kalau kegiatan Sarwindah Centre tidak memungut biaya atas pelatihan tersebut.
“Pasti (ibu-ibu/red) akan bertanya,kami harus bayar berapa.Insya Allah semua pelatihan dari Sarwindah Centre,kita tidak akan memungut satu sen pun dari ibu dan bapak semuanya.Yang kita perlukan adalah kelompok yang beranggotakan 20-25 orang,dan tempat.Nanti semuanya Insya Allah diluar itu,(untuk-red) kosumsi,peralatannya,semuanya,Insya Allah ditanggung oleh Sarwindah Centre.Dalam hal ini,penyandang dana utamanya adalah Ibu Siti Sarwindah.Pelatihan-pelatihan yang kita berikan ini bermaksud salah satunya untuk memberdayakan masyarakat.Jadi biar bisa menambah ilmu.Kemudian juga kita bisa berpartisipasi dalam mengatasi ketahanan pangan rumah tangga.”Papar Dra. Sri Ekowati Budi Rahayu.
Dalam kesempatan yang ada juga,Dra.Siti Sarwindah M,Si selaku pembina dan pendiri Sarwindah Centre mengatakan kalau lembaga tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi di kalangan ibu-ibu rumah tangga.
“Sarwindah Centre ini adalah lembaga yang memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat.Supaya masyarakat kita ini bisa mendapatkan manfaat,juga meningkatkan pendapatan ekonomi,terutama untuk ibu-ibu.Dan juga menghemat untuk keperluan belanja sehari-hari dengan cara kita memenuhi kebutuhan pangan kita,yang kita produksi sendiri,semaksimal dan semampu kita.”Kata Dra.Siti Sarwindah M,Si yang juga menjabat sebagai Anggota DPR-RI dari PAN tersebut.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bupati Lingga Serahkan 6 Bantuan Pompong Untuk KUB Nelayan di Pulau Duyung  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *