Gubernur Kepri Berikan Penghargaan Kepada Bumdes Amanah Desa Tanjung Harapan 

Lingga136 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/09) Dabo. Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Amanah, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga raih penghargaan dari Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad atas prestasi sebagai terbaik I di Kabupaten Lingga dalam penilaian Badan Usaha Milik Desa tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022.

Piagam penghargaan yang ditandatangi oleh Ansar Ahmad di Tanjungpinang, 9 Juli 2022 itu diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada Direktur Bumdes Amanah, Wendy Febrian S.Tr bersama Kepala Desa Tanjung Harapan, Irwansyah disela kunjungan Gubernur Kepri ke Kabupaten Lingga pada saat peresmian Rumah Panti Jompo Tuah Bunda, Kecamatan Singkep pada Jumat (02/08/2022) siang.

Direktur Bumdes Amanah, Desa Tanjung Harapan, Wendy Febrian, S.Tr mengucapkan terimakasih pada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Bupati Lingga, Muhammad Nizar serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang telah memberikan dukungan dan perhatian terhadap kemajuan serta keberadaan Badan Usaha Milik Desa di Kabupaten Lingga.

Atas penghargaan yang diterima Bumdes Amanah, Wendy Febrian mengaku bersyukur dan berharap penilaian terhadap Badan Usaha Milik Desa (Bum Desa) dapat terus berkelanjutan di setiap tahunnya sebab menurut Wendy penghargaan atas penilaian tersebut selain menjadi reward atas kinerja pengurus Bumdes juga dapat menambah modal usaha Bumdes agar usaha yang dilakukan Bumdes terus berkembang dan memberikan dampak bagi masyarakat dan pemerintah desa.

“Alhamdulillah, perlahan perjalanan Bumdes Amanah sampai pada titik ini, bagi kami ini bukanlah pencapaian yang mudah, pencapaian ini melalui kerja keras yang luar biasa tim Bumdes Amanah. Pencapaian ini juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah Desa Tanjung Harapan khususnya Pak Kades yang selalu mensupport dan juga tenaga ahli pendamping,” kata Direktur Bumdes Amanah, Desa Tanjung Harapan, Wendy Febrian, Sabtu (03/08/2022).

Baca juga :   Bupati Lingga Pimpin Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-76 Ditengah Hujan Deras

Atas capaian tersebut, Wendy mengaku tidak untuk cepat berpuas diri akan tetapi akan dijadikannya suatu motivasi kedepan untuk mencapai yang lebih baik lagi. Ia juga mengajak anak muda untuk bersama-sama berbenah mulai dari desa untuk membangun negeri Bunda Tanah Melayu.

“Mari kita berbenah dari desa, gotong royong membangun negeri yang sama-sama kita cintai ini. Anak muda tentunya punya energi yang luar biasa,” kata Wendy.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Harapan, Irwansyah mengaku bangga dan bersyukur atas capaian dan upaya yang dilakukan oleh Bumdes Amanah hingga mendapat penghargaan tersebut, ia berharap kedepan Bumdes Amanah lebih berkembang dan capaian yang diraih dapat dijadikan motivasi untuk lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, atas kerjasama Direktur Bumdes Amanah beserta timnya, Bumdes kami mendapat peringkat terbaik pertama di Kabupaten Lingga dalam penilaian Badan Usaha Milik Desa tingkat Provinsi Kepulauan Riau. tentunya sebagai Kepala Desa Tanjung Harapan, saya sangat bangga atas prestasi yg diraih teman-teman Bumdes Amanah,” kata Irwansyah.

Selaku Kades Tanjung Harapan, Irwansyah mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih Pemerintah Desa Tanjung Harapan beserta tim penggerak PKK Desa Tanjung Harapan pada Direktur dan pengurus Bumdes Amanah yang telah berupaya mengembangkan usaha Bumdes Amanah dan mengharumkan Desa Tanjung Harapan hingga ditingkat Provinsi Kepri.

Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lingga dan tenaga ahli pendamping desa yang selalu memberikan dukungan dan bimbingan serta pemerintah Provinsi Kepri atas penghargaan yang diberikan.

“Semoga ini semua menjadi motivasi Bumdes kami kedepan untuk menjadi lebih baik, buat Tim Bumdes Amanah Desa Tanjung Harapan, keep spirit,” pungkasnya.(red/rls)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *