Imigrasi Dabo Berharap Telkom Pusat Lakukan Survey, Terkait SIMKIM 2

Selingga.com (28/08) Dabo. Pelayan pembuatan pasport di Kantor Imigrasi Dabo, masih terkendala sampai saat ini. Perubahan dari SIMKIM (Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian) 1 yang akan di upgrade ke SIMKIN 2, masih terkendala dengan jaringan yang ada.
Hal tersebut dijelaskan oleh Duta Harahap, selaku Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Kelas II Dabo, saat ditemui pihak media pada Rabu (28/08) tadi di kantornya.
“Memang di Kantor Imigrasi Dabo saat ini kita ada kendala, dan kendala ini sudah terjadi sekitar dua bulan terakhir. Kendala itu berupa dengan adanya upgrade sistem di kantor pusat, yang mana dari SIMKIM 1 di upgrade menjadi SIMKIM 2, terkendala di jaringan”, kata Duta Harahap.

Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Kelas II Dabo

Duta Harahap juga berharap dalam Minggu ini, pihak Telkom Pusat sudah bisa melakukan survey ke kantor mereka.
“Jadi sampai sekarang ini, kami menunggu dari kantor pusat, yang telah melayangkan surat kepada Telkom Pusat dan diharapkan dalam minggu ini, dari Telkom Pusat sudah melakukan survey ke Kantor Imigrasi Dabo, dalam rangka merubah jaringan. Yang selama ini kita menggunakan jaringan VSAT (Very Small Aperture Terminal), nantinya pihak Telkom akan menggantinya dengan yang mendukung Simkim tadi ini, yang terbaru”, kata Duta Harahap.
Sementara itu, terkait dengan keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA), Kepala Kantor Imigrasi Dabo ini mengatakan kalau sampai saat ini belum ada Tenaga Kerja Asing di wilayah kerjanya.
Kantor Wilayah Imigrasi Kelas II Dabo

“Terkait dengan Tenaga Kerja Asing (TKA), di wilayah kerja Kantor Imigrasi Dabo, sampai saat ini belum ada Tenaga Kerja Asing. Tetapi untuk orang asing sendiri, itu ada. Tetapi mereka itu adalah dalam rangka penyatuan keluarga. Umpamanya, suaminya asing mempunyai istri warga negara Indonesia atau sebaliknya. Jadi untuk Tenaga Kerja Asing, belum ada”, jelas Duta Harahap.(Im).

Read Previous

Sabu 30.8 Kg Lintas Negara, Bawa 4 Pelakunya Ke Jerat Hukum

Read Next

Berunding Ditempat Orang Meninggal, Festival Napau Beach Tercetus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *