Indera, Wisudawan Lulusan Terbaik STIT Lingga

Lingga533 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/11) Dabo. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Lingga menggelar Sidang Senat Wisuda Sarjana Strata I Angkatan II Tahun Akademik 2023/2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (18/11) tadi di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Wisuda di tahun ini merupakan wisuda angkatan II yang telah meluluskan wisudawan dan wisudawati sebanyak 41 orang yang terdiri dari program studi Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Pendidikan Islam.

Sidang Senat Wisuda Sarjana Strata I Angkatan II Tahun Akademik 2023/2024 juga dihadiri langsung oleh Kopertis Wilayah XII Riau-Kepulauan Riau yang diwakili oleh Sekretaris Koordinator Kopertis Wilayah XII, yakni bapak Ahmad Ma’ari, S.H.I., M.A.Hk., Ketua STIT Lingga, yakni Pauzi, S.Ag., M.Si., Ph.D., hadir juga Dr. Hardi Selamat Hood, M.Pd., Ph.D. sebagai Dewan Penyantun STIT Lingga.

Dalam jalannya wisuda saat itu, Indera tampil sebagai lulusan terbaik dengan memiliki IPK 3.69. Atas keberhasilan tersebut, Indera yang merupakan mahasiswa asal dari Desa Kote ini, mengatakan kalau keberhasilan tersebut merupakan hasil dukungan dari semua pihak dan juga dari kedua orang tuanya.

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Lingga menggelar Sidang Senat Wisuda Sarjana Strata I Angkatan II Tahun Akademik 2023/2024

“Alhamdulillah hari ini selesai sudah kegiatan Wisuda Angkatan II STIT LinggaTahun Akademik 2023 dan berjalan dengan lancar. Semuanya sangat antusias dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan juga kami mewakili seluruh wisudawan dan wisudawati mengucapkan terima kasih banyak, tentunya kepada dosen, orang tua khususnya, teman-teman, dan sahabat yang telah mendukung sampai kami berada di detik terakhir ini. Alhamdulillah saya juga diizinkan untuk mendapatkan amanah sebagai salah satu lulusan terbaik Angkatan II. Itu merupakan prestasi yang tidak saya harapkan, tetapi membanggakan sekali. Ini merupakan buah doa dari kedua orang tua saya, guru-guru saya, dosen, dan sahabat-sahabat saya,” papar Indera.

Baca juga :   Serahkan SK Kepala Sekolah, Nizar Pesan Jalankan Amanah dan Tanggungjawab

Indera juga berharap amanah yang telah diberikan kepada dirinya itu, dapat bermanfaat bagi daerah dan negara ke depannya.

“Mudah-mudahan gelar yang diberikan, amanah yang diberikan, dan ilmu yang diberikan akan bermanfaat ke depannya dalam membangun bangsa dan negara, khususnya STIT Lingga tetap maju ke depannya demi mewujudkan generasi yang luar biasa demi mengembangkan daerah dan bangsa,” kata Indera.

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Lingga menggelar Sidang Senat Wisuda Sarjana Strata I Angkatan II Tahun Akademik 2023/2024

Sementara itu, Ahmad Ma’ari selaku Sekretaris Koordinator Kopertis Wilayah XII berharap ilmu yang telah didapatkan oleh wisudawan dan wisudawati tersebut dapat didedikasikan kepada masyarakat.

“Atas nama pimpinan Kopertis XII Riau dan Kepulauan Riau, menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada saudara-saudara yang telah diwisuda pada hari ini. Semoga ilmu yang telah diperoleh selama kurang lebih 4 tahun ini berkah dan bisa didedikasikan di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi realitias yang nyata,” kata Ahmad Ma’ari.

Hal tersebut juga mengingat kompleksnya masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Karena selama kita kuliah ini hanya kebanyakan teori dan setelah ini kita ke alam yang nyata, dalam tanda kutip, yaitu tengah-tengah masyarakat yang problematikanya begitu kompleks,” kata Ahmad Ma’ari.

Sedangkan Ketua STIT Lingga, Pauzi mengatakan kalau dengan 7 tahun usia STIT Lingga saat ini, tentunya harus mendapatkan perhatian yang lebih lagi guna untuk kemajuan sekolah tinggi tersebut.

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Lingga menggelar Sidang Senat Wisuda Sarjana Strata I Angkatan II Tahun Akademik 2023/2024

“Pada hari ini kami Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Lingga telah menjalankan wisuda Angkatan II sebanyak 41 wisudawan dan wisudawati. Kita berharap di tahun kedua ini, usia dari STIT Lingga itu berusia 7 tahun, dan tentunya perhatian kita, perhatian pemerintah, dari masyarakat dan civitas juga agar kiranya lebih lagi konsentrasi. Karena usia ke-7 tahun in, tentu harus mendapat ekstra lebih keras, memiliki perhatian yang lebih difokuskan supaya STIT Lingga itu lebih maju ke depannya lagi,” kata Pauzi.

Baca juga :   Puluhan "Pendekar" Raih Medali di School Meeting SMA Negeri 1 Singkep

Terakhir, Pauzi juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah hadir pada acara wisudawan hari itu, termasuk kepada Hardi Selamat Hood selaku Dewan Penyantun STIT Lingga.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Sekretaris Kopertis XII Riau-Kepulauan Riau yang telah hadir dalam upacara wisuda kedua kali ini. Kemudian tahniah juga kepada Bapak Hardi Selamat Hood yang dari Inggris terbang langsung ke Lingga untuk sama-sama menghadiri acara wisuda ke-2 STIT Lingga ini. Ini merupakan doa dan sanjungan yang luar biasa kepada STIT Lingga,” kata Pauzi. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *